Breaking News:

Menparekraf Siapkan Program Book Now Travel Later untuk Pemulihan Pariwisata, Seperti Apa?

Program “ Book Now Travel Later”  bakal digulirkan oleh Menparekraf Wishnutama Kusubandio untuk mendorong pemulihan sektor parekraf di Indonesia.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ilustrasi - Suasana kunjungan wisatawan di DTW Ulundanu Kecamatan Baturiti, Tabanan, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM - Program “ Book Now Travel Later”  bakal digulirkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

Program tersebut sedang disiapkan untuk mendorong pemulihan sektor parekraf di Indonesia yang kini terdampak pandemi Covid-19.

“Kami telah menyusun dan menyiapkan program Book Now Travel Later sebagai rencana pemulihan bagi pelaku usaha pariwisata di Indonesia,” kata Wishnutama dalam keterangan pers yang diberikan oleh Kemenparekraf, Senin (21/12/2020).

Dia menambahkan, program tersebut diharap dapat membantu para pelaku industri pariwisata di berbagai sektor usaha dalam mendapatkan pemasukan.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk mulai merencanakan liburan dan berwisata dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Wishnutama menyadari bahwa pergerakan masyarakati diyakini akan meningkat secara signifikan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), baik untuk liburan atau arus mudik dan arus balik.

Baca juga: POPULER SEPEKAN: Wisdom Ramai-ramai Batalkan Bookingan Hotel di Bali | Pengakuan Terduga Teroris JI

Alhasil, diperlukan kedisiplinan yang tinggi bagi seluruh pihak dalam menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar masyarakat dapat beraktivitas namun tetap aman dari Covid-19.

“Walaupun hal tersebut berdampak baik terhadap sektor pariwisata dan mendatangkan efek pengganda, namun saya ingatkan, masyarakat dan pelaku pariwisata harus betul-betul disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rasa kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Bagi para pelaku pariwisata, dia berharap bahwa mereka menjalankan protokol kesehatan CHSE dengan sungguh-sungguh guna mencegah risiko penyebaran Covid-19.  

Sementara bagi wisatawan yang hendak berlibur, Wishnutama mengimbau agar mereka melakukan perjalanan yang bertanggun jawab.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved