Populer di Tribun Bali

POPULER SEPEKAN: Wisdom Ramai-ramai Batalkan Bookingan Hotel di Bali | Pengakuan Terduga Teroris JI

Tiga berita populer sepekan ini mungkin sempat Anda lewatkan. Wisdom ramai-ramai batalkan bookingan hotel di Bali hingga pengakuan terduga teroris JI.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi - Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Melasti, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Rabu (21/10/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Inilah berita terpopuler selama sepekan di Tribun Bali.

Tiga berita populer sepekan ini mungkin sempat Anda lewatkan.

Mulai dari wisatawan domestik yang ramai-ramai batalkan bookingan hotel di Bali; munculnya varian baru Virus Corona di Inggris; hingga pengakuan terduga teroris JI Upik Lawanga yang buron selama 14 tahun.

1. Wisatawan Domestik Ramai-ramai Batalkan Bookingan Hotel di Bali

Ilustrasi - Suasana Pantai Double Six, Seminyak, Badung, yang mulai dipadati pengunjung, Kamis (30/7/2020).
Ilustrasi - Suasana Pantai Double Six, Seminyak, Badung, yang mulai dipadati pengunjung, Kamis (30/7/2020). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Menyusul setelah dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Gubernur Bali tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 yang dikeluarkan pada Selasa (15/12/2020), wisatawan domestik yang berencana akan menginap di Bali, menjelang libur Hari Raya Natal dan tahun baru (Nataru) langsung membatalkan (cancel) bookingan hotel.

Manager Hidden Paradise Cottages, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Made Audi menjelaskan, wisatawan  domestik  yang membatalkan bookingan cukup banyak.

Ia menduga wisdom yang membatalkan bookingan akan terus bertambah hingga nataru.

Mengingat, biaya berlibur menjadi lebih mahal karena wisatawan domestik yang hendak ke Bali harus melengkapi diri dengan surat keterangan negatif Covid-19 baik berbasis swab test PCR maupun rapid test antigen.

Hal yang sama diungkapkan Manager Ashyana Hotel, Candidasa, Kecamataan Karangasem, Wayan Kariasa. Sampai sekarang sudah banyak wisdom membatalkan bookingan hotel.

Di Ashyana, wisdom yang membatalkan booking hotel sebanyak 8 kamar dari 50 bookingan. Ia juga memprediksi angka tersebut akan terus nambah.

"Di Ashyana sudah ada 8 kamar yang cancel. Klau seandainya menginap 3 hari berarti hitungannya 24 kamar. Kemungkinan wisatawan yang cancel akan terus bertambah. Sekarang menunggu sisa wisatawan yang sudah booking," kata Kariasa. 

Baca juga: Perhatian: Dilarang Pesta Saat Malam Tahun Baru, Masuk Bali via Pesawat Wajib Tes Swab!

Ia menambahkan, sejumlah hotel dan restoran telah mulai mempekerjakan karyawannya.

"Apalagi rata-rata wisatawan domestik yang booking hotel tak memberi DP karena situasi masih pandemi Covid-19. Sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Makanya kita berharap Pemprov bisa mencarikan solusi," kata I Wayan Kariasa.

Wayan Kariasa yang juga menjabat Ketua PHRI Karangasem menambahkan, jika dikalkulasi keseluruhan wisatawan domestik yang cancel bookingan sudah capai ratusan kamar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved