Breaking News:

Corona di Bali

Prokes Covid-19 Diperketat, Pengelola Pariwisata di Bali Diharap Bersabar

Kebijakan ini kembali diperketat sebab positivity rate yang memburuk disebabkan karena terjadinya penularan pada masyarakat

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto menegaskan TNI, Polri dan seluruh masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Dalam mengahadapi libur Natal dan Tahun baru ini, agar tetap melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan TNI, Polri dan seluruh Instansi terkait untuk menerapkan dan menegakkan Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat," terang Kapok Sahli melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali.

"Langkah antisipasi yang utama adalah menegakkan protokol kesehatan secara konsisten tanpa pandang bulu," tegas Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto Sebagaimana arahan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo dalam Rakor Nataru, pada Minggu (20/12/2020) malam.

Kebijakan ini kembali diperketat sebab positivity rate yang memburuk disebabkan karena terjadinya penularan pada masyarakat akibat kurang disiplinnya dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca juga: Kumpulan Puisi Dan Ucapan Bertema Hari Ibu yang Menyentuh Hati dari Tokoh Terkenal

“Gugus tugas Nasional telah membentuk tim terpadu dalam mambantu dan merawat dokter maupun tenaga kesehatan yang telah terpapar Covid-19," terangnya.

Adapun dalam penanganan Covid-19 di daerah, hingga akhir pekan kemarin Provinsi Bali untuk kasus terkonfirmasi sebanyak 16.328 orang.

Pasien positif dalam perawatan dan isolasi mandiri berjumlah 994 orang, pasien yang sembuh menjadi 14.849 orang dan yang meninggal 485 orang.

Pemerintah Pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 Nasional telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), nomor 3 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan perjalanan orang selama libur Natal dan menyambut tahun baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

“Dimohon kepada pengelola Pariwisata untuk bersabar sementara, karena data kasus Covid-19, saat ini secara akumulatif untuk kasus Nasional berada pada posisi yang cukup tinggi walaupun di beberapa daerah ada penurunan kasus,” tuturnya. 

Sasar Tempat Wisata 

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved