Breaking News:

Resmi Dilantik Jokowi sebagai Mensos, Risma Mengaku Takut & Minta Diantar Menko PMK, Ini Sebabnya

Setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/12/2020), Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan komentarnya

Editor: Ady Sucipto
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat mengikuti komunikasi virtual, Sabtu (24/10/2020). Pada Rabu (23/12/2020), Risma dilantik Jokowi sebagai Menteri Sosial. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/12/2020), Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan komentarnya. 

Seusai serah terima jabatan Menteri Sosial Republik Indonesia dari Muhadjir Effendy ke Tri Rismaharini, perempuan asal Surabaya tersebut masih belum percaya terhadap apa yang dialaminya. 

Selesai menandatangani dokumen serah-terima jabatan dan menyerahkan memori jabatan menteri Sosial, Risma mengaku masih belum percaya bahwa dirinya telah dilantik Presiden Jokowi. 

Baca juga: Daftar Kekayaan 4 Menteri Baru yang Dilantik Jokowi Hari Ini, Sandiaga Rp 5 Triliun, Risma Rp 7,1 M

Baca juga: Lucy Kurniasari Minta Mensos Risma Kurangi Kebiasaan Pemarah, Berikut Ini Profil Tri Rismaharini

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Rombak Kabinet, Bu Risma Diboyong ke Jakarta

Bahkan, Risma meminta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengantarnya ke Gedung Kementerian Sosial.

"Tadi saya bersama-sama datang ke sini diantar ke sini, takut saya. Matur nuwun, Pak Menko PMK," kata Risma dalam pidatonya secara virtual, Rabu.

"Saya juga tadi masih kaget kaget, sopo iku (apa itu) Kemensos ya, saya masih kaget karena di pikiran saya, saya masih Wali Kota Surabaya," tuturnya.

Data Risma mengajak jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dalam melaksanakan tugas, terutama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi berpesan agar bantuan untuk masyarakat dapat segera diselesaikan agar terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat.

"Pak Presiden berpesan kita yang terutama Triwulan 4, bantuan itu dapat selesai. Minggu terakhir ini kita harus selesaikan. Dan Januari juga harus selesai karena digunakan untuk menggerakkan perputaran uang pergerakan ekonomi," ujar Risma.

Risma berharap jajaran Kemensos mudah menyesuaikan diri dengan pola kerjanya. Ia mengatakan, sudah terbiasa datang paling pagi ke kantor.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved