Breaking News:

Timnas Indonesia

5 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Batal Mentas di Piala Dunia U-20 Karena Keterbatasan Usia

Usai Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 2021, ada beberapa dampak yang kurang baik bagin Indonesia

Editor: M. Firdian Sani
pssi.org
Para pemain tim nasional Indonesia U-19 selebrasi saat mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4-1 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Usai Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 2021, ada beberapa dampak yang kurang baik bagin Indonesia dan deretan wonderkidnya.

Indonesia harus menerima kenyataan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah melakukan serangkaian persiapan baik venue maupun tim.

Tidak sebentar, FIFA memutuskan untuk menunda dan memundurkan kompetisi pada tahun 2023 mendatang.

Meski Indonesia tetap dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nanti, banyak dampak buruk yang mendera Indonesia.

Baca juga: Sebelum Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan, PSSI Ternyata Sempat Melobi FIFA

Pertama, deretan stadion yang sudah dipersiapkan khusus untuk Piala Dunia tentu harus menunggu tiga tahun ke depan baru bisa digunakan.

Selain itu, deretan anak muda yang dipersiapkan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam Timnas U-19 Indonesia juga harus menelan pil pahit.

Pasalnya, rentang usia mereka berada di kisaran 17-19 tahun yang tentu membuat kesempatan mereka berlaga di Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 menipis bahkan hilang.

Diantara para pemain yang kehilangan kesempatan, berikut 5 nama wonderkid Indonesia yang harus mengubur mimpi mereka tampil di Piala Dunia U-20 karena keterbatasan usia.

Baca juga: Piala Dunia U-20 2021 Ditunda oleh FIFA, Begini Reaksi Orangtua Komang Teguh; Sedih dan Kecewa!

Bagus Kahfi 

Meski belum masuk radar Shin Tae Yong dan belum bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia karena cedera, Bagus Kahfi ada di jajaran nama wonderkid yang digadang bisa tampil di Piala Dunia U-20.

Halaman
1234
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved