Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Pendeta Henry Parera Rasakan Makna Lebih

Perayaan Natal kali ini dilaksanakan dengan kebiasaan baru, berbasis protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. 

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Pendeta Dr. Henry Parera - Natal di Tengah Pandemi Covid-19, Pendeta Henry Parera Rasakan Makna Lebih 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perayaan Hari Natal lahirnya Tuhan Yesus Kristus di tengah hantaman gelombang pandemi Covid-19 justru dirasakan lebih bermakna oleh Pendeta Dr. Henry Parera.

Perayaan Natal kali ini dilaksanakan dengan kebiasaan baru, berbasis protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19

Jauh dari gegap gempita dan dirayakan dengan kesederhanaan justru membuat makna Natal semakin berarti manakala setiap umat terpanggil saling mengintrospeksi diri.

Gembala Senior Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cornerstone itu hadir bersama istri dan belasan jemaat untuk menggelar doa bersama di salah satu rumah umat di rumah umat di kawasan Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Atlet Olimpiade Jepang Ragukan Efek Samping Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pandemi Covid-19 Hentikan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Coba Ambil Sisi Positifnya

Baca juga: Paus Fransiskus Pimpin Misa Natal yang Hanya Diikuti Kurang dari 100 Orang

"Ini waktu untuk sungguh-sungguh mencari Tuhan. Di dalam Tuhan ada perlindungan yang utuh, termasuk perlindungan bagi kita semua di masa sulit," ungkap Pendeta Dr. Henry Parera.

Ia tak memungkiri bahwa pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan bersama.

Apalagi, pandemi gelombang kedua menjadi rintangan yang cukup berat.

Maka dari itu, pendeta mengajak umat Kristen dan masyarakat untuk menjadikan Natal sebagai momentum introspeksi diri, agar bisa melalui masa-masa sulit ini dengan sabar. 

"Di depan kita, hari-hari tidak menjadi lebih mudah. Kita baru dengan the second generation, atau pandemi gelombang kedua," sebutnya. 

Sementara itu, jemaat yang dikunjungi keluarga GBI Cornerstone, Jefry Karangan mengaku bersyukur dengan kedatangan Pendeta dan para keluarga besar Cornerstone.

"Saya bersyukur Natal kali ini masih bisa dilaksanakan dengan hikmat, meski harus menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kerumunan," ucapnya. (*).

Hari Raya Natal Pendeta Dr. Henry Parera mengunjungi rumah umat di kawasan Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/12/2020).
Hari Raya Natal Pendeta Dr. Henry Parera mengunjungi rumah umat di kawasan Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/12/2020). (Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro)

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved