Breaking News:

Sponsored Content

Wabup Suiasa Terima Kunker Menparekraf, Kementerian Serap Masukan Pemda dan Pelaku Pariwisata

sebagai Menparekraf, pihaknya  memilih mengunjungi Bali guna menyerap masukan dari para pelaku industri pariwisata.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa disaat menerima Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di GWK Kuta Selatan pada Minggu (27/12/2020) 

TRIBUN-BALI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan menjalankan arahan Presiden Joko Widodo soal pengembangan sekor pariwisata dan industri kreatif dengan tiga cara, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Sehingga di hari pertama kunjungan kerjanya (Kunker) sebagai Menparekraf, pihaknya  memilih mengunjungi Bali guna menyerap masukan dari para pelaku industri pariwisata.

 Hal itu pun disampaikan Sandiaga Uno saat melaksanakan kunjungan kerjanya (Kunker) di GWK Kuta Selatan pada Minggu (27/12/2020) yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa bersama para pelaku industri pariwisata Bali.

"Saya memilih Bali dalam kunjungan kerja saya pertama kali sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, dikarenakan Bali merupakan destinasi pariwisata yang luar biasa yang sudah menyumbangkan pendapatan terbesar untuk negara di sektor pariwisata," ungkapnya.

Baca juga: Menparekraf Kunjungi Bali, Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan secara Ketat Selama Libur Nataru

Sandiaga Uno pun merasa sangat perlu menyerap aspirasi dari pemimpin daerah maupun pelaku industri pariwisata untuk mempercepat akselerasi pemulihan ekonomi Bali dan Badung dari sektor pariwisata pasca dihantam pandemi Covid-19.

"Kehadiran saya di sini bukan untuk memberikan pidato, justru kehadiran saya disini untuk menyerap masukan dari pemerintah daerah maupun dari pelaku pariwisata

Sehingga kita bisa merumuskan strategi untuk mempercepat pemulihan pariwisata yang ada di Bali," imbuhnya.

Sementara itu Wabup Suiasa menyambut baik kehadiran Menteri Sandiaga Uno di GWK untuk menyerap masukan dari pemerintah daerah dan pelaku industri pariwisata.

"Kami pemerintah daerah sangat menyambut baik kehadiran pak menteri di kabupaten Badung hari ini, karena seperti yang kita ketahui bersama 85%  PAD Badung berasal dari industri pariwisata.

Semoga dengan kunjungan kerja ini beliau selaku perpanjangan pemerintah pusat, bisa mendengar langsung apa-apa saja yang selama ini sudah kita lakukan sebagai upaya percepatan pemulihan pariwisata di Badung dan Bali,” harap Wabup.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved