Breaking News:

Libur Nataru Full Booking, Pemilik Vila di Bali Semringah: Astungkara Kecipratan Wisatawan Juga

Para wisatawan domestik maupun lokal menyewa akomodasi mereka untuk liburan keluarga. Bahkan ada vilanya sampai terisi penuh alias full booking.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pemeriksaan HAC di terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu 27 Desember 2020 kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) membawa rezeki bagi para pemilik atau pengelola vila di Kabupaten Gianyar.

Para wisatawan domestik maupun lokal menyewa akomodasi mereka untuk liburan keluarga. Bahkan ada vilanya sampai terisi penuh alias full booking.

Meski pemerintah memberlakukan peraturan ketat untuk masuk Bali, ternyata wisatawan domestik yang berkunjung tetap ramai di masa libur Nataru.

Kondisi ini pun membuat pemilik vila bisa tersenyum.

Seorang pemilik vila di Pejeng Kawan, Gusti Ngurah Adnyana, Senin (28/12/2020), mengaku bersyukur dengan adanya liburan nataru ini.

"Astungkara kecipratan wisatawan juga," ujarnya semringah.

Saat awal pandemi, dirinya sempat kesulitan mencari tamu yang mau menginap di akomodasinya.

Tamu yang menyewa vila hanya warga lokal dan itupun kadang-kadang.

Hal yang sama juga dikatakan pengelola vila di Blahbatuh.

Wisatawan domestik melintas di depan Puri Agung Ubud, Gianyar, Bali, Senin (28/12/2020)
Wisatawan domestik melintas di depan Puri Agung Ubud, Gianyar, Bali, Senin (28/12/2020) (Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta)

Seorang manajer vila di Blahbatuh, Witarini, yang enggan mempublikasikan nama vilanya karena milik warga asing itu mengatakan, meski sebelumnya banyak kabar beredar wisatawan yang akan berlibur ke Bali cancel akibat diterbitkannya SE Gubernur Bali terkait rapid antigen atau swab test kepada wisatawan, faktanya hunian kamar vila di tempatnya bahkan ada yang telah full booking.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved