Bali United

Teco Menilai Melvin Platje dan Brwa Nouri Punya Alasan Bertahan di Bali United

Bali United memperpanjang masa kontrak Melvin Platje dan kontrak Brwa Nouri beberapa hari lalu.

Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Melvin Platje 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai kedua pemain asingnya yang baru memperpanjang kontrak Melvin Platje dan Brwa Nouri, memiliki alasan kuat sehingga mau bertahan di klub Liga 1 ini.

Di tengah gelombang hengkangnya sejumlah pemain Liga 1 ke luar negeri karena kompetisi domestik belum dapat dilanjutkan, Bali United memperpanjang masa kontrak Melvin Platje dan kontrak Brwa Nouri beberapa hari lalu.

"Kedua pemain ini berkualitas dan punya prestasi di Bali United. Mereka sudah bisa bantu agar tim ini juara Liga 1 2019 lalu dan banyak bantu tim," kata Teco seperti dikutip laman resmi klub.

Baca juga: Striker Bali United Irfan Jauhari Kecewa Piala Dunia U20 Batal, Tetap Jalani TC Timnas Indonesia

Baca juga: Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Bali United, Brwa Nouri Tegaskan Masih Lapar Gelar

Baca juga: Nouri Ungkap Alasan Utama Terima Tawaran Kontrak Dua Musim Bali United

"Melvin sudah bisa adaptasi bagus dengan sepak bola Indonesia. Keluarganya juga sudah nyaman tinggal di Bali. Sedangkan Nouri pemain yang sangat berpengalaman di Eropa, namun saat bermain di Bali dia sudah bisa adaptasi yang baik di Indonesia," tambah dia.

Teco memaparkan kelebihan yang dimiliki kedua pemain asingnya itu.

"Melvin adalah pemain yang memiliki kualitas bagus untuk mencetak gol sebagai pemain depan dan bisa memberikan umpan yang bagus kepada teman untuk jadi sebuah gol. Nouri juga sebagai pemain gelandang bertahan memiliki teknik yang bagus dan mengikuti taktik saya."

"Dua pemain ini sangat bagus bisa kembali bersama Bali United," papar pelatih asal Brasil tersebut.

Bali United akan kembali menjalani latihan pada Januari 2021. Operator liga domestik masih belum mengumumkan nasib kompetisi pada tahun depan, namun Serdadu Tridatu dipastikan mengikuti Piala AFC 2021.

Rizky Pora cemaskan kondisi fisik

Kapten tim Barito Putera Rizky Pora cemaskan kondisi fisik yang tak akan stabil saat kompetisi Liga 1 Indonesia belum juga bisa dimulai karena tidak memperoleh izin dari polisi.

"Jadi sayang, ketika fisik sudah dibentuk, lalu tidak ada kejelasan kompetisi jadi takutnya drop lagi. Tapi untungnya tim pelatih terus memberikan program latihan mandiri," kata Rizky dalam laman klub ini, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Ini Alasan Teco, Eks Pelatih Persija Jakarta dan Persebaya yang Bertahan 2 Musim Lagi di Bali United

Hingga saat ini kejelasan kompetisi belum menemui titik terang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru yang menjadi operator kompetisi, terus melobi agar kepolisian melunak.

Perizinan ini menjadi satu-satunya yang mengganjal mengapa PSSI dan PT LIB belum juga memutar kembali liga sehingga sudah hampir 10 bulan sepak bola Indonesia mati suri.

Menurut dia, program latihan mandiri memang menjadi upaya menjaga kebugaran para pemain, namun menu latihan tidak bisa dibandingkan dengan program bersama di atas lapangan.

Halaman
12
  • Berita Terkait :#Bali United
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved