Breaking News:

Ini Respon Menhan Prabowo Terkait Seaglider Milik Asing yang Ditemukan di Perairan NKRI

benda yang disebut-sebut sebagai drone bawah laut yang diketahui sebagai Seaglider memantik respon dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Editor: Ady Sucipto
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Terkait temuan benda yang disebut-sebut sebagai drone bawah laut yang diketahui sebagai Seaglider memantik respon dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo menegaskan pihaknya tetap serius menangani persoalan temuan Seaglider dengan pihak terkait, terutama TNI AL

Sebelumnya diketahui, Seaglider ditemukan oleh nelayan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan pada Desember 2020. 

Namun setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak TNI Angkatan Laut (AL) benda yang disebut-sebut sebagai drone itu merupakan sebuah alat bernama seaglider yang biasa digunakan untuk riset terkait batimetri atau kedalaman laut.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) bersama jajaran saat menunjukkan sea glider usai memberikan keterangan pers perihal penemuan Sea Glider di Pushidros TNI AL, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2021).  (Tribunnews/JEPRIMA)
Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) bersama jajaran saat menunjukkan sea glider usai memberikan keterangan pers perihal penemuan Sea Glider di Pushidros TNI AL, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2021).  (Tribunnews/JEPRIMA) (Tribunnews/Jeprima)

Prabowo minta publik tak berpolemik

Menanggapi temuan seaglider misterius tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan bahwa Kemenhan, bersama Mabes TNI dan TNI AL akan menangani hal itu.

Pernyataan Prabowo disampaikan oleh juru bicaranya yakni Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Terkait dengan penemuan drone di laut Selayar Sulawesi Selatan, Kementerian Pertahan mengajak publik tidak berpolemik yang kontraproduktif.

"Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI khususnya Angkatan Laut pasti akan menangani permasalahan tersebut," kata Dahnil dalam keterangan tertuls pada Senin (4/1/2021).

Baca juga: Pakar Militer Dorong Pemerintah untuk Menguak Siapa Pemilik Seaglider yang Obok-obok Perairan RI

Dikutip dari Tribunnews.com, Dahnil juga menyampaikan penjelasan dari TNI AL bahwa seaglider tersebut hanyalah alat yang biasa digunakan untuk survei data oseanografi.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved