Breaking News:

Berita Gianyar

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Pohon Loa Tumbang di Ubud Gianyar hingga Sempat Ganggu Lalu Lintas

Kondisi ini mengakibatkan, Pohon Loa dan  tebing tanah di atas jalan di Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan mengalami longsor.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Petugas BPBD Gianyar tengah mengevakuasi pohon tumbang dan tanah longsor, di Penestanan, Desa Sayan, Ubud, Selasa (5/1/2021) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hujan lebat sempat mengguyur wilayah Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (5/1/2021) malam.

Kondisi ini mengakibatkan, Pohon Loa tumbang dan  tebing tanah di atas jalan di Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan mengalami longsor.

Hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sempat tersendat.

Namun beruntung petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar bersama Polsek Ubud segera melakukan evakuasi sehingga arus lalulintas bisa kembali lancar.

Baca juga: Pohon Tumbang di Bangli Sempat Buat Macet Jalur Bangli - Kayuambua

Berdasarkan data dihimpun di BPBD Gianyar, Rabu (6/1/2021), selama hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Gianyar, Selasa malam, tidak menimbulkan banyak bencana alam.

Peristiwa hanya tercatat di Jalan Cupit, Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan dengan laporan yang diterima pukul 19.13 Wita, yakni berupa pohon tumbang disertai tanah longsor.

Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan, pohon yang tumbang tersebut berjenis loa setinggi tiga meter dengan diameter 30 centimeter (cm).

"Jenis Pohon Loa dengan ukuran panjang dan lebar kurang lebih 3 meter dengan diamater kira-kira 30 centimeter," ujarnya.

Kata Dharma Jati, peristiwa tersebut menyebabkan akses lalu lintas sempat tersendat.

 Dalam mengatur lalu lintas pihaknya dibantu Polsek Ubud.

 Sementara dalam proses evakuasi, pihaknya mengerahkan TRC BPBD Gianyar.

"Kami dibantu anggota Polsek Ubud dan warga setempat akhirnya pukul 20.29 pohon tumbang dan tanah longsor yang mengganggu lalu lintas sudah bisa diatasi.

Tidak ada korban jiwa," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved