Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Sriwijaya Air SJ-182 Hilang Kontak, Sejumlah Penerbangan Rute Bali-Jakarta PP Beroperasi Normal

pergerakan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tujuan Jakarta atau pun sebaliknya Jakarta ke Bali berjalan normal seperti biasa.

Foto istimewa kiriman Corporate Communications Sriwijaya Air.
ilustrasi - Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Hilang Kontak, Penerbangan Rute Bali-Jakarta PP Berjalan Normal 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dinyatakan lost contact, terakhir terjadi contact pada pukul 14.40 WIB.

Kronologi kejadian, pesawat nomor registrasi PK-CLC itu take off di Bandara Internasional Soekarno-hatta Cengkareng Tangerang pada pukul 14.36 WIB.

Pada pukul 14.37 WIB pesawat melewati ketinggian 1.700 kaki dan melakukan kontak pada Jakarta approach, pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti standar instrument departure.

Namun pada pukul 14.40 WIB, Jakarta approach melihat pesawat SJ-182 tidak kearah 0,75 derajat, melainkan ke barat laut atau north west.

Baca juga: Sebelum Lepas Landas, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sempat Delay 30 Menit, Ini Penyebabnya

“Oleh karenanya ATC menanyakan untuk melaporkan arah pesawat.

Tidak lama kemudian dalam hitungan detik pesawat hilang dari layar radar,” papar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, Sabtu (9/1/2021) dalam press conference-nya di Jakarta.

Adanya kecelakaan pesawat itu, pergerakan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tujuan Jakarta atau pun sebaliknya Jakarta ke Bali berjalan normal seperti biasa.

“Sampai dengan saat ini, tidak terdampak. Tidak ada pesawat yang delay atau cancel (rute Bali-Jakarta dan sebaliknya),” ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat dikonfirmasi tribunbali.com.

Ia menambahkan data update hingga pukul 18.00 WITA tadi terdapat sebanyak 38 flight atau penerbangan dengan rute DPS-CGK berjalan normal.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved