Liga Inggris

Liverpool vs Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan Timnya Penuh Percaya Diri

Laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield pada pekan ke-19 Liga Inggris akan dimulai, Senin dini hari 18 Januari 2021 pukul 00.30 Wita.

Editor: DionDBPutra
PAISLEYGATES.COM, THEFAITHFULMUFC.COM
Prakiraan starting line-up terkuat Liverpool vs Manchester United. 

TRIBUN-BALI.COM, LIVERPOOL - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut duel kontra Liverpool dalam pekan ke-19 Liga Primer di Stadion Anfield, Minggu malam ini 17 Januari 2021 sebagai ujian sesungguhnya untuk tim Setan Merah.

Laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield pada pekan ke-19 Liga Inggris akan dimulai, Senin dini hari 18 Januari 2021 pukul 00.30 Wita.

Di luar dugaan banyak orang, Man United kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris setelah mengumpulkan 36 poin dari 17 laga. Berselisih tiga poin dengan juara bertahan Liverpool di urutan kedua. padahal, mereka sempat terperosok di posisi 15 selama tiga pekan di awal musim.

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool vs Manchester United, Malam Ini

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Fernandes Akan Mati-matian Untuk Menang, Demi Jauhkan Fans Dari Bullying

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Jelang Liverpool Vs Man United, Chelsea Bangkit, Leicester City Geser The Reds

Solskjaer menyemangati timnya untuk melanjutkan langkah luar biasa dengan kemenangan di Anfield malam ini. Setan Merah memang sedang menggila setelah tak terkalahkan dalam sebelas laga terakhir, dan hanya kehilangan empat poin dalam perjalanan fantastis tersebut.

"Sekarang kami yakin bisa mengalahkan siapapun, di mana pun, dan pada hari apapun. Dan, bisa melenggang ke gelanggang dengan penuh kepercayaan diri seperti ini sangatlah menyenangkan, sangat membesarkan hati," kata Solskjaer.

Dia menegaskan, big match malam nanti bukan sekadar perebutan puncak klasemen sementara.

"Ini juga menjadi ujian sesungguhnya, dan tes realitas untuk melihat di mana sebenarnya posisi kami saat ini. Sebab Liverpool di Anfield adalah tantangan maha-sulit. Kami sebelumnya telah banyak memenangi laga sulit, dan mencetak gol di masa-masa akhir pertandingan. Ini akan menjadi tantangan tingkat tinggi," ujar pelatih asal Norwegia ini.

Liverpool superior di Anfield. Skuat asuhan Juergen Klopp belum pernah tumbang di kandang di ajang liga sejak April 2017 lalu.

Ole Gunnar Solskjaer sangat menyadari besarnya tantangan yang dihadapi, setelah mereka hanya
bisa sekali menang atas tim Merseyside itu dalam sepuluh duel terakhir.

"Untuk menang di Anfield, Anda harus benar-benar berada pada level terbaik," katanya menegaskan.

Musim ini, rekor laga tandanglah yang menggenjot United sampai ke puncak. Dari delapan laga tandang, mereka meraih tujuh menang, dan sekali seri, tanpa kalah.

Kali ini United akan mendapat lawan sepadan. Liverpool, di sisi lain, banyak didongkrak hasil positif di kandang, mereka belum terkalahkan, dengan tujuh menang, dan sekali seri.

Dominasi di kandang itu bisa menutupi hasil buruk saat tandang, yakni The Reds hanya bisa dua kali menang, lima seri, dan dua kali kalah.

Liverpool wajib menang malam ini untuk bisa merebut kembali puncak klasemen. Masalahnya, sang juara bertahan sedang limbung, tanpa kemenangan di tiga laga terakhir. Setelah imbang dua kali, mereka kalah 0-1 dari Southampton di laga terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved