Breaking News:

Pilkada Serentak

KPU Tetapkan Pasangan Jaya-Wibawa Menang, Gung Jaya Harapkan Ini ke Masyarakat Denpasar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar resmi menetapkan pasangan I Gusti Ngurah Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) sebagai pemenang

Tribun Bali/Ragil Armando
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar resmi menetapkan pasangan I Gusti Ngurah Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) sebagai pemenang Pilkada Kota Denpasar 2020 dalam rapat pleno terbuka terbatas di Hotel Inna Grand Bali Beach pada hari ini, Sabtu 21 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar resmi menetapkan pasangan I Gusti Ngurah Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) sebagai pemenang Pilkada Kota Denpasar 2020 dalam rapat pleno terbuka terbatas di Hotel Inna Grand Bali Beach pada hari ini, Sabtu 21 Januari 2021.

Rapat pleno itu sendiri dihadiri oleh para para paslon yang bertarung saat Pilkada juga forkopimda dan perwakilan parpol pengusung.

Ketua KPU Kota Denpasar, Wayan Arsa Jaya mengatakan, tahapan Pilkada telah berakhir setelah penetapan pasangan terpilih dilakukan.

“Ini merupakan tahapan puncak daripada seluruh rangkaian tahapan yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama khususnya di Kota Denpasar atas dukungan peran serta kontribusi segenap pihak sudah bisa diselenggarakan dengan baik dan sukses,” katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: PDIP Bali Gelar Syukuran, Rayakan Kemenangan di Lima Pilkada

Arsa Jaya juga menyebut bahwa pihaknya melaksanakan penetapan calon tersebut berpedoman pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan dan PKPU nomor 19 tahun 2020 tentang penetapan rekapitulasi penghitungan hasil serta dari hasil regulasi oleh Mahkamah Konstitusi kepada KPU bahwa tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan untuk Kota Denpasar tahun 2020.

Jaya-Wibawa sendiri akan dilantik pada 17 Februari 2021 mendatang oleh Gubernur Bali Wayan Koster bersamaan dengan lima kepala daerah terpilih lainnya.

“Menetapkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Terpilih Tahun 2020 atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E dan I Kadek Agus Arya Wibawa, SE.,MM dengan perolehan suara sebanyak 184.655 (seratus delapan puluh empat ribu enam ratus lima puluh lima) atau 81,21 (delapan puluh satu koma dua puluh satu) persen dari total suara sah,” ucapnya.

Ia juga mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara Pilkada merasa bersyukur mampu melaksanakan pesta demokrasi di masa pandemi Covid-19.

“Tentu apa yang menjadi ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari marabahaya pandemi, seperti yang kita ketahui bersama sudah bisa kita capai bersama dimana pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar. 

Dan pada hari ini adalah momentum yang membahagiakan bagi masyarakat kota Denpasar, dimana KPU Kota Denpasar melaksanakan tahapan penetapan Paslon terpilih dalam Pilwali Kota Denpasar 2020,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved