Breaking News:

Cegah Kontak Langsung, Citilink Imbau Penumpang Validasi Surat Hasil Tes Covid-19 di E-Hac

Cegah Kontak Langsung, Citilink Imbau Penumpang Validasi Surat Hasil Tes Covid-19 di E-Hac

Haorahman
Pesawat ATR72 maskapai pelat merah Citilink 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19, Maskapai penerbangan Citilink menyarankan para penumpang untuk memvalidasi surat hasil tes covid-19 secara digital melalui eHAC yang akan diterapkan secara efektif di Februari 2021.

“Penerapan digitalisasi surat hasil tes Covid-19 melalui eHAC ini merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir kontak yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dalam melakukan perjalanan."

"Diberlakukannya digitalisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi udara untuk bepergian,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng, Minggu (24/1/2021).  

Bagi calon penumpang yang telah melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan (faskes) yang terdaftar di aplikasi eHAC, nantinya faskes akan mengirim hasil tes yang menyatakan negatif ke eHAC penumpang.

Calon penumpang akan mendapat QR Code di aplikasi eHAC, kemudian QR Code tersebut akan diperiksa di check-in counter ataupun di Security Check Point (SCP2) bagi calon penumpang yang melakukan self-check-in atau mobile/web-check-in.  

Untuk memiliki QR Code surat hasil PCR/Rapid Test secara digital tersebut, calon penumpang hanya dapat melakukan PCR/Rapid Test di faskes yang terdapat di dalam aplikasi eHAC. Sehingga, bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan diwajibkan untuk memiliki Paspor Kesehatan pada website atau mobile apps eHAC.  

Untuk informasi tata cara mendapatkan Paspor Kesehatan eHAC, calon penumpang dapat melakukan tahapan sebagai berikut:  

1. Unduh mobile apps eHAC melalui Appstore atau Playstore;  

2. Lakukan login akun eHAC dengan mengisi data diri calon penumpang;  

3. Pilih menu Paspor Kesehatan;  

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved