Breaking News:

Berita Bangli

Polisi Ketatkan Pendistribusian dan Pengamanan Vaksin Covid-19  di Bangli

Pengawalan ini cukup ketat karena sesuai SOP dan Prosedur, vaksin yang dibawa ini harus sesegera mungkin didistribusi ke lokasi tempat penyimpanan.

Tribun Bali/Fredey Mercury
Staf Dinas Kesehatan Bangli ketika memindahkan vaksin virus corona ke tempat penyimpanan (cold chain) pasca didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin 25 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – 3680 vial vaksin CoronaVac akhirnya didistribusikan ke Dinas Kesehatan Bangli, Senin 25 Januari 2021).

Pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali itu dilakukan dengan pengawalan ketat dari Kepolisian Resor Bangli dan Satuan Brimob Polda Bali.

Total terdapat 60 anggota polisi yang turut serta dalam pengawalan vaksin virus corona tersebut. Kapolres Bangli, AKPB I Gusti Agung Dhana Aryawan mengungkapkan, pengamanan pengawalan ini sesuai dengan protap.

Pengawalan ini cukup ketat karena sesuai SOP dan Prosedur, vaksin yang dibawa ini harus sesegera mungkin didistribusi ke lokasi tempat penyimpanan.

“Karena suhu dari vaksin ini kan harus tetap terjaga. Sehingga memang di jalan-jalan termasuk juga pengawalan ini cukup ketat. Dan rangkaian pengawalan tidak boleh berhenti,” jelasnya.

Baca juga: Hingga Hari Ini Sebanyak 21 Persen Tenaga Kesehatan Pada Tiga Kabupaten Telah di Vaksin Sinovac

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Klungkung, Diprioritaskan untuk 2100 Tenaga Kesehatan

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Klungkung Bali, Dikawal Ketat Kepolisian

Untuk selanjutnya, pengamanan akan dilakukan oleh anggota Polres Bangli selama 1x24 jam sampai dengan vaksin CoronaVac habis didistribusi ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Intinya, seluruh pergerakan atau distribusi dari vaksin ini akan mendapat pengawalan dari personel. Termasuk juga pengamanan di tempat penyimpanan. Untuk hari ini, pengawalan kita libatkan 60 personel baik dari Polres maupun dari Satuan Brimob. Untuk pengamanan 1x24 jam, kita melibatkan tujuh orang personel yang dibagi tiga orang dalam satu shift,” ungkapnya. 

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved