Breaking News:

Berita Jembrana

Diharapkan Tuntas Februari, Sekali Layanan Ada 50 orang Akan Divaksin Covid-19 di Jembrana Bali

Untuk jadwal vaksinasi dimasing-masing faskes juga sudah disusun. Dalam seminggu bisa 3-4 hari. Rata-rata  pelayanan vaksin mulai dari jam 9- 12 siang

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi vaksin Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Jelang pelaksanaan vaksin serentak dua hari lagi, berbagai kesiapan terus dikebut jajaran Satgas Covid-19 Jembrana.

Untuk target vaksinasi tahap I, 99 vaksinator telah disiapkan Vaksinator itu terbagi ke 12 faskes diantaranya 10 puskesmas, RSU Negara serta klinik kesehatan Polres Jembrana.  

Jumlah vaksinator ini masih mungkin  bertambah seiring dengan kesiapan dan pelatihan untuk para tenaga kesehatan. 

Sedangkan dimasing-masing faskes sebagai tempat vaksinasi, juga ditarget mampu memberikan vaksin hingga 50 orang pershift (sehari pelayanan).

Dengan demikian dari jumlah vaksin tahap I yang diterima sebanyak 3720 vial, diharapkan mampu tuntas dalam Februari ini bagi tenaga medis Jembrana. 

Humas Satgas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatak, bahwa untuk vaksinasi ini pendaftaran peserta  kini dipermudah dan lebih flexibelz Jika sebelumnya registrasi pada aplikasi kini bisa  manual dan baru dilaporkan secara digital setelahnya.

Registrasi manual dengan mencantumkan NIK, nomor telpon serta kode registrasi.

“Sudah turun juknis dari pusat. Kini bisa manual namun tetap melaporkan sesudahnya melalui sistem. Ini menjawab berbagai kendala dilapangan selama ini sekaligus percepatan realisasi sesuai target pemerintah pusat,” ucapnya Rabu 27 Januari 2020.

Untuk jadwal vaksinasi dimasing-masing faskes juga sudah disusun.

Dalam seminggu bisa 3-4 hari.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved