Breaking News:

Berita Bali

3 Hari Terakhir Berkantor di Bali, Menparekraf Sandiaga: Wah Luar Biasa

"Wah luar biasa. Saya menemukan semangat optimisme dari para pengusaha-pengusaha disini. Segera (melanjutkan berkantor di Bali," ungkapnya.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Menparekraf saat mengunjungi Krisna Oleh-oleh dan The Keranjang dan bertemu pengusaha ekonomi kreatif. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sejak Kamis 28 Januari 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkantor di Bali namun karena malam nanti ada agenda penting lain dan harus kembali pulang ke Jakarta siang ini.

"Hari ini kami (saya sebagai Menteri dan pejabat lain di Kemenparekraf) menyelesaikan kunjungan untuk melihat bukan hanya hotel dan restoran tapi ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu 30 Januari 2021.

Mengenai harapan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali kepada pemerintah pusat untuk pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menteri Sandiaga menyampaikan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu sebelum mengeluarkan kebijakan baru khususnya pelonggaran PPKM.

Kita ingin kebijakan ini (pelonggaran PPKM) berbasis data dan kita harus pastikan dengan pelonggaran itu tidak memicu peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Sandiaga Rela Anggaran Kemenparekraf Dipotong Untuk Program Vaksinasi, Tapi Bali Jadi Prioritas

Jelang Dilantik, Tamba Lakukan Roadshow, Kawal Menparekraf Sandiaga Sampai Temui Ketua DPRD Bali

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Berkantor di Bali, Rancang Paket Work From Bali hingga Study From Bali

"Jadi ini yang sedang kita betul-betul kaji dan harapannya ada beberapa program besar yang ingin kita dorong. Yakni Rp 9,9 triliun dana stimulus dan juga FCC free covid coridor dan harapannya untuk menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," jelas Menparekraf.

Disinggung apa hasil dari 3 hari berkantor di Bali, Sandiaga Uno mengaku belum dapat menyimpulkan kegiatannya selama 3 hari terakhir disini.

"Hasilnya saya belum bisa menyimpulkan karena ini akan terus. Saya akan kunjungan terus, Bali Utara, Bali Timur dan Bali Barat belum. Ini saya kunjungi baru tiga yakni Badung, Gianyar dan Bangli. Jadi saya belum bisa menyimpulkan, ini kita akan rangkum semuanya dan terutama dengan Pemerintah Provinsi nanti saya laporkan ke Pak Gubernur Bali," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia mengaku pengalaman tiga hari berkantor di Bali sangat luar biasa dan akan segera kembali melanjutkan berkantor di Bali.

"Wah luar biasa. Saya menemukan semangat optimisme dari para pengusaha-pengusaha disini. Segera (melanjutkan berkantor di Bali," ungkapnya.

Setelah mengunjungi beberapa pengusaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, Menparekraf menemukan semangat optimisme dari para pengusaha-pengusaha disini, masyarakat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Nah sekarang kita Pemerintah tinggal memfasilitasi dari kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada pariwisata dan ekonomi kreatif," jelasnya.

Koster dan Cok Ace Berikan Komentar Soal Rencana Sandiaga Uno Berkantor di Bali

Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali, Ajak Pengusaha dan Profesional Bekerja dari Pulau Bali

Sandiaga Uno Berkantor di Bali, Begini Harapan Senator Asal Bali AA Gde Agung

Managing Director The Nusa Dua Ngurah Ardita yang turut mendampingi Menparekraf di Krisna Oleh-oleh menyampaikan bahwa langkah Menteri Sandiaga Uno berkantor di Bali merupakan langkah baik untuk memotivasi kepada pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif disini.

"Kita harapkan beliau mendapatkan strategi kedepannya lebih baik untuk pengembangan pariwisata dengan kondisi yang saat sekarang ini (pandemi Covid-19)," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved