BWF World Tour Finals, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Pernah Dua Kali Kalah dari Ganda Korsel Ini

Satu-satunya wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan muda

Editor: Ady Sucipto
BADMINTON INDONESIA
(ilustrasi) Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap ladeni pasangan Korsel di BWF World Tour Finals 2020. 

TRIBUN-BALI.COM – Satu-satunya wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan muda asal Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Sabtu 30 Januari 2021.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia ini berhasil meraih tiket ke babak selanjutnya di BWF World Tour Finals 2020 setelah mengalahkan ganda putra Malaysia.

Siaran Langsung TVRI BWF World Tour Finals Ganda Putra Indonesia Komentari Kekuatan Ganda Korsel

 
Kendati demikian, Ahsan/Hendra harus berhati-hati saat meladeni pasangan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Pasalnya, pasangan Korsel tersebut pernah mengalahkan Ahsan/Hendra pada laga kedua penyisihan Grup B, Kamis (28/1/2021) lalu.

Saat itu, Ahsan/Hendra kalah 19-21, 16-21.

Akibat kekalahan tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya bisa menjadi runner-up Grup B, sementara status juara grup disandang Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Selain itu, catatan kekalahan Ahsan/Hendra dari Choi/Seo juga jadi bertambah menjadi tiga kali dalam tiga pertemuan.

Siaran Langsung di TVRI BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Kini Hanya Bertumpu Pada Pasangan Ini

Sebelum bertemu pada ajang BWF World Tour Finals 2020, pasangan berjulukan The Daddies itu sudah dua kali keok dari Choi/Seo.

Pertemuan pertama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae terjadi pada laga final Hong Kong Open 2019.

Kala itu, Ahsan/Hendra dikalahkan Choi/Seo via rubber game.

Kekalahan kembali ditelan  The Daddies saat berjumpa Choi/Seo pada Thailand Open I 2021.

Bentrok pada babak perempat final yang juga berlangsung di Impact Arena, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung hanya dalam tempo 38 menit.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Hendra Setiawan merasa persiapan mental akan menjadi faktor terpenting pada pertemuan keempat mereka dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved