Breaking News:

Berita Badung

Kapolres Badung Dampingi Kapolda Bali Silaturahmi ke Puri Ageng Mengwi

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH secara langsung mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu

Istimewa
Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si saat melakukan silaturahmi di puri Ageng Mengwi pada Jumat 29 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNGKapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH secara langsung mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si melaksanakan silaturrahmi kepada Penglingsir Puri Ageng Mengwi dan perwakilan Bendesa Adat se-kecamatan Mengwi, di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada Jumat 29 Januari 2021.

Kapolda Bali beserta rombongan langsung disambut Kapolres Badung  dan Penglingsir Puri A.A Gde Agung, SH beserta Wakapolres Putu Utari dan jajaran Polsek serta para bendesa adat mengwi.

Wisuda Purna Tugas Kabag Ops Polres Badung I Wayan Suana, SH di Polres Badung Penuh Haru

34 Desa di Badung Bali Gelar Pilkades Serentak, Berikut Ini Besaran Gaji Kepala Desa dan Sekdes

Tebing di Jalan Pantai Mengening Jebol, BPBD Badung Tunggu Instruksi Bupati untuk Proses Perbaikan

Kapolres Roby menyebutkan selain bersilaturahmi dengan Penglingsir Puri Ageng Mengwi Kapolda Bali juga memberikan cenderamata. 

Begitu pula Kapolda Bali juga menerima cinderamata berupa buku dari Penglingsir Puri Ageng Mengwi.

Pada kesempatan itu Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra menjelaskan terkait penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kapolda Bali, Korem 163/Wirasatya, Majelis Desa Adat Provinsi Bali tentang Pelaksanaan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat “Kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya demi terwujudnya kehidupan Krama Bali yang sejahtera menuju Bali Era Baru harus tetap dijaga,” Ungkapnya.

Dirut PDAM Badung Bali Akui Titik Kebocoran Pipa Sangat Tinggi Sebabkan Kerugian

Antisipasi Terpapar Covid-19, Wakapolres Badung Bali Bagikan Ribuan Masker ke Personil

Menurutnya keamanan harus dibangun bersama-sama dengan para tokoh dan masyarakat secara terpadu dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Keamanan yang berbasis Desa Adat, artinya jika terdapat problem solving  dilakukan secara musyawarah di desa adat secara terpadu, namun bila terjadi tindakan melawan hukum tetap oleh Polri dan TNI serta instansi terkait.

“Intinya kami minta agar para Bendesa adat menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pesannya

Sementara Kapolres Robby mengatakan dalam pengamanan, bukan tanggung jawab Polri sendiri, namun merupakan tanggung bersama.

Bahkan katanya dalam forum Sipandu Beradat dapat memberikan perlindungan terhadap keamanan lingkungan, secara terbatas, serta bersama-sama.

“Jadi nanti jika ada masalah di desa adat, Desa adat mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di desa adatnya masing-masing,” terangnya.

Untuk Kapolres Badung, Kata Robby bahwa kapolda berpesan agar terus menjaga situasi kamtibmas yang aman.

Bahkan diminta melibatkan semua tokoh masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Karena peran para tokoh juga sangat besar pengaruhnya dalam menjaga lingkungan wilayahnya, agar tetap aman dan kondusif,” kata Roby menirukan pesan kapolda. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved