Breaking News:

Berita Bali

Bali Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Begini Penjelasan BMKG Wilayah III Denpasar

Sebagian besar wilayah Bali malam ini diguyur hujan disertai angin kencang dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.

Pixabay/Keli Black
ilustrasi Hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Bali Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Begini Penjelasan BMKG Wilayah III Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sebagian besar wilayah Bali malam ini diguyur hujan disertai angin kencang dan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik.

"Sesuai dengan info cuaca ekstrem BMKG bahwa malam ini sebagian besar wilayah Bali diguyur hujan dan angin kencang yang menimbulkan banyak pohon tumbang seperti di Tabanan," ujar Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, Iman Fatchurochman, saat dihubungi tribunbali.com, Rabu 3 Februari 2021.

Lebih lanjut Iman menyampaikan dari data radar, pihaknya memonitor pergerakan awan hujan hampir di seluruh wilayah Bali dan cukup kuat anginnya.

"Berdasarkan pantauan data dari Stasiun Meteorologi Ngurah Rai terpantau kecepatan angin 31 knot atau sama dengan 57 km/jam," jelasnya.

Pohon Tumbang Melintang di Tengah Jalan, Sebabkan Macet Total di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk

Iman menambahkan adapun angin kencang diakibatkan adanya pusat tekanan rendah di Perairan Selatan Jawa hingga NTT.

Dan dari data stream line terpantau di daratan Australia bagian Barat ada low pressure serta pertemuan angin di perairan selatan jawa hingga NTT.

Informasi yang didapatkan tribunbali.com, pohon tumbang selain di Tabanan juga terjadi di wilayah Denpasar seperti di Jl. Raya Sesetan, Jl. Raya Danau Tamblingan dan Jl. Pulau Kawe.

Sementara di wilayah Badung pohon tumbang malam ini terjadi di depan Hilton Garden Inn Tuban dan mungkin sejumlah titik lainnya juga terjadi pohon tumbang.

Iman mengimbau untuk selalu waspada pada cuaca ekstrem seperti ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved