Breaking News:

BWF Update Peringkat Dunia, Greysia/Apriyani Pepet 5 Besar

Pada 2 Februari 2021 kemarin, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah merilis data peringkat dunia terkini.

KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Ekspresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah mengalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida Tsai di babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Greysia/Apriyani menang 21-15, 21-16, dalam tempo 42 menit. 

TRIBUN-BALI.COM - Pada 2 Februari 2021 kemarin, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) telah merilis data peringkat dunia terkini.

Dalam peringkat  itu terselip nama pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di urutan .

Mereka tinggal selangkah lagi untuk menembus posisi 5 besar dalam daftar peringkat dunia.

Posisi Greysia/Apriyani ini naik satu setrip usai meraih satu gelar juara di Thailand, tepatnya pada Thailand Open I 2021.

Tak cuma mendongkrak peringkat dunia mereka, Greysia/Apriyani kini juga tercatat sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menjuarai turnamen BWF World Tour Super 1000.

Daftar Lengkap Peringkat BWF Terbaru, Marcus/Kevin Masih Nomor 1 Dunia

Khusus untuk Greysia Polii, dia sekarang menjadi pemain ganda putri dengan gelar juara terbanyak di Thailand.

Atlet yang akrab disapa Gel itu sudah memiliki empat titel kampiun Thailand Open.

Rinciannya, satu gelar didapat bersama Nitya Krishinda Maheswari (2013) dan tiga gelar direngkuh bersama Apriyani Rahayu (2017, 2018, 2021).

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kenaikan peringkat dunia juga dialami Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

BWF Rilis Peringkat Dunia, Pasangan Hafiz/Gloria  Naik Satu Tingkat

Duet Kim/Kong yang menjuarai Thailand Open II 2021 dan menjadi runner-up BWF World Tour Finals 2020 naik satu setrip ke urutan kelima dengan 88.236 poin, sedangkan Kitiharakul/Prajongjai yang menjadi runner-up Thailand Open I 2021 dan semifinalis BWF World Tour Finals 2020 naik dua posisi ke peringkat kedelapan dengan 69.197 poin.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved