Breaking News:

Berita Badung

Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes, 5.000 Masker Dibagikan Polda Bali di Canggu Badung Bali

Ada sebanyak 5 ribu pcs masker yang di bagikan kepada warga yang melintas di Jalan Raya Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung. 

Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Pelaksanaan Prokes yang dilaksanakan Polda Bali bersama Polres Badung di wilayah Canggu pada Rabu, 3 Pebruari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Untuk menekan kasus covid-19 di kabupaten Badung khususnya wilayah Canggu, Polda Bali yang dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol Roycke Harry Langie melakukan aksi bagi-bagi masker di jalan Raya Canggu, Kuta Utara Badung pada Rabu, 3 Pebruari 2021.

Ada sebanyak 5 ribu pcs masker yang di bagikan kepada warga yang melintas di Jalan Raya Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung. 

Pada pembagian masker tersebut juga dibarengi pihak desa adat dengan mengerahkan pecalang desa Canggu, Satpol PP Kabupaten Badung dan Camat Kuta Utara. 

Wakapolda Bali diwakili Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan wilayah Canggu ini dipilih lantaran sesuai data polres Badung Canggu paling banyak pelanggaran prokes.

Bahkan pihaknya mengaku akan kembali menggerakkan penggunaan masker dengan baik dan benar.

Alasan Ketua Satgas Covid-19 Bagi-bagi Masker di Acara FPI

Gelar Grebek Pasar dan Jalanan di Mengwi, Satlantas Polres Badung Bagi-bagi Masker & Sembako Gratis

Pandemi Belum Pergi, Bupati Anas Kembali Bagi-bagi Masker

"Selain menggunakan masker kita akan tetap tertib untuk melakukan jaga jarak. Sehingga secara langsung kita bisa menurunkan angka kasus positif di kabupaten Badung khususnya di wilayah Canggu," jelasnya disela-sela pembagian maskes

Dirinya juga mengatakan sampai saat ini klaster penyebaran kasus positif covid-19 di kabupaten Badung paling banyak klaster keluarga.

Kasus covid-19 cepat menyebar di lingkungan keluarga lantaran bisa cepat terjadi dengan tidak taat pelaksanaan prokes.

"Jadi beribadah, melayani wisatawan dan yang lainnya bisa menjadi kluster. Sehingga harus tetap menerapkan prokes dengan baik, terutama penggunaan masker," bebernya

Ia pun meminta untuk warga negara asing (WNA) agar bisa bekerjasama agar bisa taat dan patuh terhadap prokes. Pihaknya mengaku tidak melihat warga mana, namun tetap harus dilaksanakan tindakan tegas.

"Jadi kendala kita sebenarnya di WNA karena kita memang kita sasarannya kepada warga masyarakat. Namun untuk WNA kita meminta bantuan pada Konsulat maupun kedutaan untuk menerangkan prokes kepada WNA," jelasnya.

Disinggung mengenai antisipasi kluster upacara, pihaknya mengatakan berterimakasih kepada PHDI dan Pemerintah kabupaten Badung.

Pasalnya sampai saat sudah dengan tegas membuat peraturan dan sudah diikuti oleh semua umat.

"Jadi untuk kegiatan upacara juga diminim sekarang. Bahkan kami akan evaluasi pelaksanaan prokes ini, kemungkinan kita akan akan tambah pos atau pengamanan pasukan terkait hal ini," ucapnya.

Lanjut dijelaskan untuk hari ini pihaknya mengaku ada 5 ribu pcs masker yang di bagikan kepada warga, dengan harapan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dengan benar. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved