Breaking News:

Berita Badung

Bhabinkamtibmas di Badung Bali Terus Datangi Pasar-Pasar Ingatkan Masyarakat Selalu Taat Prokes

Kegiatan sambang yang dilakukan sekaligus mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan, guna mencegah virus Corona (Covid -19).

istimewa
Bhabinkamtibmas polres Badung saat melakukan sambang ke masyarakat untuk ingatkan akan pelaksanaan prokes pada Kamis 4 Februari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Berbagai upaya dilakukan jajaran personil polres Badung untuk mengingatkan masyarakat akan pandemi covid-19 dan selalu taat  dengan  protokol kesehatan (Prokes).

Salah satu upaya yang dilaksanakan yakni menurunkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk hadir ditengah masyarkat.

Bahkan pada Kamis 4 Februari 2021, Bhabinkamtibmas melaksanakan imbauan dengan menyasar pasar-pasar yang ada di Badung.

Kegiatan sambang yang dilakukan sekaligus mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan, guna mencegah virus Corona (Covid -19).

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari dengan menyasar pasar-pasar. Semua itu pun  menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pemerintah daerah dengan instansi terkait tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga tanggal 8 Pebruari 2021," ujar Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP.

Kapolda Bali : Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Pam Swakarsa Desa Adat Jaga Lingkungan Bali

Bhabinkamtibmas Desa Jagapati Abiansemal Gandeng Pihak Terkait Tertibkan Masker

Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Imbau Pengunjung dan Pedagang di Pasar Disiplin Terapkan Prokes

Ngurah Riasa Mengatakan, PPKM merupakan kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid -19 yang  semakin meroket.

Sehingga masyarakat diminta tetap untuk patuh dan taat akan imbauan pemerintah.

"Kita harus tetap waspada dan semuanya ambil peran dan tindakan dalam mendukung Pemerintah memerangi Covid-19," ujarnya.

Ia  berharap, semua masyarakat dan stakeholder, mulai dari diri sendiri bisa mengambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan dengan menjaga diri untuk tetap menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Besar harapan kami masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan dengan bijak menyikapi permasalahan dan situasi saat  ini," harapnya

Lanjut dijelaskan bila diikuti perkembangannya telah terjadi perkembangan jumlah positif sungguh luar biasa, meskipun yang sembuh juga banyak. " kita bisa bersyukur yang meninggal di wilayah hukum Polres Badung relatif kecil," katanya

"Upaya yang bisa kita lakukan adalah hidup sesuai Protokol kesehatan. Selain itu  menjauhi kerumunan dan menghindari mobilitas serta budayakan pola hidup sehat, disiplin dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Untuk diketahui sesuai data dari  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Badung, sampai Rabu 3 Februari 2021 kemarin tercatat ada penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 47 orang. Begitu juga kasus sembuh sebanyak 25 orang dan meninggal 2 orang. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved