Breaking News:

Penghargaan Kapolri

PROFIL Aipda Nengah Suardika, Polisi Berprestasi dari Gianyar, Kirim 200-300 Laporan Per Hari

Penghargaan disampaikan kepada Suardika di markas Polda Bali saat  kunjungan Kapolri ke markas Polda Bali pada Kamis 7 Februari 2021.

istimewa
PENGHARGAAN - Aipda I Nengah Suardika saat menerima reward atau penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Markas Polda Bali belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Semangat dan rajin untuk secara rutin mengirim laporan dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, anggota Polsek Blahbatu, Polres Gianyar, Ajun Inspektur Dua (Aipda) Polisi I Nengah Suardika, mendapat ganjaran dari pucuk pimpinan tertinggi Polri.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Kamis 4 Februari 2021 lalu memberi penghargaan I Nengah Suardika atas prestasinya dalam turut berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19.

Penghargaan disampaikan kepada Suardika di markas Polda Bali saat  kunjungan Kapolri ke markas Polda Bali pada Kamis 7 Februari 2021.

Apa yang dilakukan oleh Suardika memang luar biasa. Di sela-sela tugasnya di Unit Reserse Polres Gianyar, Suardika masih menyempatkan diri mengirim laporan tentang pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan Covid-19.

Dua Personel Polda Bali Terima Penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Begini Prestasinya

Tak tanggung-tanggung, Suardika mengirim 200 sampai 300 laporan setiap hari ke BLC, yakni aplikasi yang dimaksudkan sebagai bagian dari peanggungalangan Covid-19. BLC adalah singkatan dari Bali Lawan Covid.

Padahal, I Nengah Suardika adalah anggota Buru Sergeap (Buser) Unit Reskrim Polsek Blahbatuh, Gianyar, Bali.

"Tiap hari kan saya aktif di jalan. Dan kebetulan saya berdinas di reserse, buser. Jadi, banyak kegiatan saya setiap hari," kata I Nengah Suardika pada Minggu 7 Februari 2021.

"Saya sering ada di tempat keramaian seperti tempat olahraga, seperti Stadion Dipta, pasar, dan pantai. Di jalanan, saya pos pagi sampai sore. Saya catat yang saya amati. Jumlah laporan tidak bisa dipastikan, tapi rata-rata 200-300 per hari," lanjut dia.

2 Pecalang di Bali Dapat Penghargaan Khusus dari Kapolri Atas Peran untuk Polisi dan Masyarakat

Dengan rutin mengirim laporan itu, jumlah laporan I Nengah Suardika ke BLC tercatat sebagai yang terbanyak, yaitu 106.115 laporan.

I Nengah Suardika kini berusia 39 tahun. Tepatnya pada 1 September nanti, pria kelahiran Banjar Lebih, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, Bali ini akan berusia 40 tahun.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Sunarko
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved