Breaking News:

Berita Bali

Kisah Aiptu Nyoman Ardana Buat program Caling, Sampai ke Telinga Kapolri Hingga Sabet Penghargaan

Aiptu I Nyoman Ardana saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung, Denpasar menerima penghargaan atas prestasinya membuat program Caling

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Bhabinkamtibmas Ubung Aiptu I Nyoman Ardana yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri atas program Caling bersama Lurah Ubung I Wayan Arianta di Kantor Kelurahan setempat, Ubung, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, pada Selasa 9 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aiptu I Nyoman Ardana (54), merupakan satu dari dua Personel Polda Bali yang mendapat penghargaan langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K

Penghargaan berupa pendidikan Sekolah Perwira diberikan langsung oleh Kapolri kepada Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika di sela-sela kunjungan kerjanya ke Polda Bali, Kamis 4 Februari 2021.

Aiptu I Nyoman Ardana saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung, Denpasar menerima penghargaan atas prestasinya membuat program Caling (Baca Keliling).

Dijumpai Tribun Bali di sela-sela bertugas di Kantor Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, pada Selasa 9 Februari 2021, Ia mengaku perasaannya campur aduk saat pertama kali menerima kabar bahwa dirinya bakal mendapat penghargaan langsung dari Kapolri.

Sosok Aipda Suardika, Polisi Bali Dapat Penghargaan Kapolri Listyo Sigit, Kirim Laporan 300 Per Hari

Saat itu Kamis 4 Februari 2021 pukul 02.30 Wita, terdengar dering di handphone-nya, selama tujuh tahun bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, kesiapsiagaan tentu menjadi hal utama satu bagi ayah satu orang anak ini.

Pria kelahiran Karangasem, 14 Januari 1967 itu membuka dering telepon dan mendapati informasi dirinya mendapatkan arahan untuk merapat ke Mapolda Bali.

"Saya dihubungi Kompol Krisna Dewi pukul 02.30 Wita, disuruh merapat ke Polda Bali bertemu dengan pak Budi bagian SDM, dari situ diberi tahu kalau mendapat rewards, rasanya luar biasa campur aduk antara terharu gembira luar biasa apalagi mendapat penghargaan sekolah perwira dari Pak Kapolri," ungkap Aiptu Ardana

Kegembiraan bagi Aiptu Ardana berlipat ganda tatkala bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Meski memang dilaporkan kepada pimpinan kepolisian sektor terkait namun dia tidak menduga, program yang ia gagas sampai ke telinga Kapolri.

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved