Breaking News:

Berita Jembrana

Donor Plasma Konvalesen di Jembrana, Dari 40 Calon Pendonor Hanya 2 yang Lolos Skrining

Hanya dua orang dari 40 calon peserta yang lolos dalam skrining donor plasma konvalesen di Gedung Serba Guna Auditorium Jembrana

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah HUT ke-60 Korem 163/Wirasatya di Gedung Serba Guna Auditorium, Jalan Sugianyar, Dauhwaru, Jembrana, Bali, pada Selasa 9 Februari 2021 kemarin - Donor Plasma Konvalesen di Jembrana, Dari 40 Calon Pendonor Hanya 2 yang Lolos Skrining 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Hanya dua orang dari 40 calon peserta yang lolos dalam skrining donor plasma konvalesen di Gedung Serba Guna Auditorium, Jalan Sugianyar, Dauhwaru, Jembrana, Bali, pada Selasa 9 Februari 2021 kemarin.

Adapun donor plasma konvalesen tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-60 Korem 163/Wira Satya, yang digelar secara bertahap di satuan-satuan Kodim dan Makorem.

Hadir dalam kegiatan donor plasma konvalesen donor darah tersebut, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna beserta Forkopimda Jembrana, Kasdim 1617 Jembrana, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617 Jembrana.

"Diketahui dari 40 orang calon peserta donor darah konvalesen setelah melalui tahapan skrining ketat oleh tim dokter PMI Provinsi Bali dinyatakan hanya sebanyak 2 orang yang memenuhi syarat untuk diambil plasma darahnya," terang Dandim Haruna dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Rabu 10 Februari 2021.

Donor Plasma Konvalesen Warnai HUT ke 60 Korem 163/Wira Satya di Bali

40 Anggota TNI Jembrana Donor Plasma untuk Pasien Covid

Tambah Pasokan Darah PMI Saat Pandemi Covid-19, Pertiwi Bali Gelar Aksi Donor Darah

Dandim Haruna merinci dari 2 orang yang lolos skrining tersebut 1 orang berasal dari TNI dan 1 orang dari masyarakat.

"Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat selanjutnya diarahkan untuk melaksanakan donor darah biasa," papar dia.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah diikuti oleh 47 orang peserta atau berhasil mengumpulkan 47 kantong darah.

Untuk peserta donor berasal dari Personel Kodim 1617/Jembrana, Personel Yonif Mekanis 741/GN, Personel Polres Jembrana, Personel Satuan Polisi Pamong Praja Jembrana

"Dari jumlah peserta yang mendonorkan darahnya, tim dokter PMI Provinsi Bali berhasil mengumpulkan golongan darah A sebanyak 8 kantong, golongan darah B sebanyak 14 kantong dan golongan darah O sebanyak 20 kantong. Sementara untuk golongan darah AB terkumpul sebanyak 5 kantong," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved