Breaking News:

Berita Karangasem

Sinergitas Anggota Polri dan TNI di Karangasem Bali, Polisi Sambangi Markas Kodim untuk Donor Darah

donor darah memperingati HUT Satuan TNI Korem 163/Wira Satya ini tak hanya diikuti oleh anggota Kodim 1623/Karangasem, namun juga personel kepolisian

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Anggota Polisi ikuti kegiatan donor darah HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya di Aula Makodim 1623/Karangasem Subagan, Karangasem, Bali, pada Selasa 16 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya di Aula Makodim 1623/Karangasem Subagan, Karangasem, Bali, pada Selasa 16 Februari 2021.

Menariknya, donor darah memperingati HUT Satuan TNI Korem 163/Wira Satya ini tak hanya diikuti oleh anggota Kodim 1623/Karangasem, namun juga personel kepolisian Polres Karangasem.

Tampak sinergitas TNI Polri begitu kental dalam momentum ini.

Kodim 1623/Karangasem bekerjasama dengan tenaga Medis dari Tim UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kabupaten Karangasem untuk kegiatan donor darah.

Baca juga: Dua Kelurahan di Karangasem Bali Masuk Zona Merah

"Dari 56 orang Anggota peserta donor yang bisa melaksanakan sebanyak 43 orang.

 Tidak bisa melaksanakan sebanyak 13 orang tidak bisa karena tensi tinggi/rendah dan sudah pernah melaksanakan donor," terang Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa kepada Tribun Bali melalui keterangan tertulis.

Peserta donor darah sebelum melaksanakan pengambilan darah dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah makan, serta dilanjutkan dengan pengisian formulir oleh peserta donor darah.

Selanjutnya, peserta donor darah melaksanakan tensi dan pemeriksaan darah, hingga pelaksanaan donor darah yang ditangani oleh Tim UTD PMI Karangasem.

"Jenis darah yang diperoleh antara lain : Golongan darah A sebanyak 7 orang, Golongan darah B sebanyak  13 orang.

Golongan darah O sejumlah 21 orang dan Golongan darah AB sebanyak 2 orang," rincinya.

"Setetes darah demi keselamatan orang lain" sambung Letkol Inf Bima Santosa.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Karangasem dr. A.A. Harry Wijaya berterima kasih atas partisipasi para pendonor yang menyumbangkan darah untuk PMI dalam momentum HUT ke-60 Korem Wirasatya.

"Kami dari UTD PMI Karangasem mengucapkan Dirgahayu HUT Korem ke - 60 semoga selalu bisa mengayomi masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved