Breaking News:

Berita Politik

Surya Paloh Perpanjang Masa Jabatan Julie Laiskodat, Pimpin NasDem Bali Sampai 2024

Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh memutuskan untuk kembali memperpanjang masa jabatannya sebagai ketua hingga tahun 2024.

Tribun Bali/Ragil Armando
Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat bersama jajaran NasDem se-Bali di di Intercontinental Bali Resort, Uluwatu, Badung, Kamis 18 Februari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Nasib baik mendatangi Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat.

Pasalnya, Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh memutuskan untuk kembali memperpanjang masa jabatannya sebagai ketua hingga tahun 2024.

Hal ini terlihat saat penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPP yang diberikan Ketua DPP NasDem, Ida Bagus Oka Gunastawa kepada istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat tersebut di Intercontinental Bali Resort, Uluwatu, Badung, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam SK bernomor 5-Kpts/DPP-NasDem/II/2021 tersebut Surya Paloh menetapkan Julie Laiskodat ditemani Nyoman Winatha sebagai Sekretaris, dan Maria Carolina Latumahina sebagai Bendahara.

Baca juga: Positif Covid-19, Begini Kondisi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di RSPAD Gatot Soebroto

“Tadi Kakak Gus Oka mewakili DPP memberikan SK kepengurusan DPW Partai NasDem Bali dan kami perkenalan antara NasDem Bali dengan silaturahmi dengan jajaran DPD,” katanya dalam konferensi persnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya kaget dengan penunjukan kembali tersebut.

Pasalnya, ia mengaku awalnya memang menjadi ketua karena adanya kecelakaan sejarah.

Saat itu, ia percayakan DPP menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Bali setelah terjadi kisruh di tubuh Nasdem Bali antara kubu Oka Gunastawa vs kubu Nopi Jayanti medio Juli 2020.

Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh akhirnya mengambil sikap menunjuk Julie Sutrisno Laiskodat memimpin Nasdem Provinsi Bali menggantikan Oka Gunastawa yang naik pangkat ke DPP Nasdem.

Julie sendiri juga mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya juga berharap ada kader-kader NasDem asli Bali yang mampu duduk sebagai pimpinan partai di Pulau Dewata

“Saya masih dipercayakan, memang tidak ada tanggalnya, janji saya dengan diri sendiri hanya sebentar, tapi memang DPP punya pertimbangan lain.

 Saya nggak mau lama-lama, tidak adil buat orang Bali, saya lihat banyak kader yang berpotensi,” paparnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved