Breaking News:

WHO Peringatkan Masyarakat Tetap Waspada Meskipun Kasus Covid-19 di Dunia Mulai Menurun

Pada Selasa 16 Februari 2021 kasus Covid-19 mencapai titik yang terendah sejak pertengahan Oktober lalu.

Editor: Eviera Paramita Sandi
Istimewa
ILUSTRASI. Logo di luar gedung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selama pertemuan dewan eksekutif tentang pemutakhiran wabah virus corona di Jenewa, Swiss, 6 Februari 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - WHO mengumumkan bahwa kasus Covid-19 di dunia mulai menurun.

Pada Selasa 16 Februari 2021 kasus Covid-19 mencapai titik yang terendah sejak pertengahan Oktober lalu.

Akan tetapi ahli kesehatan memperingatkan masyarakat harus  tetap bersikap apatis untuk tetap waspada, bahkan ketika vaksinasi Covid-19 sedang digalakkan di seluruh dunia.

Jatuhnya kasus infeksi dan kematian bertepatan dengan penguncian dan pembatasan yang ketat pada pertemuan dan setiap pergerakan.

Baca juga: Provinsi Bali Tunggu Perpres Untuk Terapkan Denda Bagi Masyarakat Yang Tidak Mau Divaksin Covid-19

Pemerintah perlu menimbang langkah-langkah strategis guna menghentikan gelombang pandemi disertai kebutuhan untuk kembali bekerja dan anak-anak kembali ke sekolah.

Kendati optimisme atas jalan keluar dari krisis telah dihantui oleh varian baru virus corona, meningkatkan ketakutan tentang efektivitas vaksin.

"Sekarang bukan saatnya untuk lengah," ujar pemimpin teknis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang Covid -19, Maria Van Kerkhove di Jenewa, seperti dilansir Reuters, Jumat (19/2/2021).

"Kita tidak bisa membiarkan diri kita masuk ke dalam situasi di mana kita memiliki kasus naik lagi."

Covid-19 telah memukul beberapa negara jauh lebih sulit daripada yang lain, meskipun perbedaan cara infeksi dihitung secara lokal membuat mustahil untuk membuat perbandingan yang sempurna.

Ada 351.335 kasus infeksi baru yang dilaporkan di seluruh dunia pada Selasa (17/2/2021) pada rata-rata tujuh hari, angka itu turun dari 863.737 pada 7 Januari lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved