Breaking News:

Provinsi Bali Tunggu Perpres Untuk Terapkan Denda Bagi Masyarakat Yang Tidak Mau Divaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan pihaknya akan menerapkan denda setelah Perpres terbit. 

tribun.travel.com
Ilustrasi vaksin 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Provinsi DKI Jakarta telah menerapkan denda untuk masyarakat yang tidak mau divaksin Covid-19.

Sementara untuk di Provinsi Bali sejauh ini belum ada sanksi untuk masyarakat yang menolak ketika akan divaksin. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan pihaknya akan menerapkan denda setelah Perpres terbit. 

"Penerapan denda bagi masyarakat yang tidak ingin di vaksin untuk Bali sendiri akan mengikuti peraturan presiden yang akan dikeluarkan. Dan penerapan danda ini akan diterapkan ketika Perpres nanti sudah mulai keluar," ungkapnya pada, Selasa 16 Februari 2021.

Baca juga: Libur Imlek 2021, Kedatangan Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Turun 90 Persen

Ia juga menambahkan selama kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di provinsi Bali belum ada tenaga kesehatan yang khususnya yang sebagai sasaran utama menolak untuk divaksin. 

"Sejauh ini ini belum ada yang menolak dan jika nanti ditemukan kasus masyarakat menolak untuk divaksin maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan Perpres tersebut," tambahnya. 

Sementara ketika ditanyai berapa denda yang akan dikenakan bagi masyarakat yang tidak mau di vaksin, ia mengatakan belum mengetahui karena Perpres tersebut belum keluar. 

"Sejauh ini di Bali belum ada penerapan denda untuk masyarakat yang tidak mau divaksin. Kita ikuti arahan pusat mengenai vaksin. Dan vaksin akan datang lagi besok, untuk mengenai detailnya saya belum dapat info," tandasnya. 

Warga di 7 Provinsi PPKM Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) Siti Nadia Tarmidzi menyampaikan masyarakat di tujuh provinsi yang memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) mikro akan diprioritaskan dalam vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved