Nasabah Bank Plat Merah Ini Kaget, Tidak Menarik Uang Tapi Saldonya Berkurang Rp 10 Juta

Aris tidak menarik uang dari tabungannya di BRI sebelumnya, tetapi mendadak saldonya sudah berkurang sebesar Rp 10 juta. Dia kaget luar biasa.

Editor: DionDBPutra
Thinkstocks/Fitriyantoandi via Kompas.com
Ilustrasi.Nasabah BRI asal Desa Campurrejo, Kota Bojonegoro, Jawa Timur bernama Aris kaget luar biasa. Dia tidak menarik uang sebelumnya, tetapi saldonyasudah berkurang Rp 10 juta. 

TRIBUN-BALI.CO, BOJONEGORO - Nasabah BRI asal Desa Campurrejo, Kota Bojonegoro, Jawa Timur bernama Aris kaget luar biasa.

Betapa tidak. Aris tidak menarik uang dari tabungannya di BRI sebelumnya baik lewat automatic teller machine (ATM) maupun secara manual. Tetapi mendadak saldonya sudah berkurang sebesar Rp 10 juta.

Ceritanya demikian. Pada Senin pagi 22 Februari 2021, kata Aris, dia melihat saldo di rekeningnya masih Rp 13 juta.

Baca juga: Nasabah BRI Jangan Sampai Tertipu, Viral Video Stiker Nomor Call Center, Ini Penjelasan BRI

Baca juga: WASPADA! Nasabah BRI di Kediri Geger, Saldo Hilang Beragam dari Rp 500 Ribu Hingga Rp 10 Juta

Lalu pada Senin malam 22 Februari, saat akan melakukan penarikan melalui ATM BRI di dekat rumahnya, saldonya tidak mencukupi lagi.

Saat dia cek, saldonya tersisa Rp 3 juta. Artinya uang Rp 10 juta entah ke mana.

"Kaget sih, enggak merasa melakukan penarikan kok tiba-tiba saldo tabungan berkurang Rp 10 juta," kata Aris saat dihubungi Kompas.com, Selasa 23 Februari 2021.

Pada hari Selasa 23 Februari 2021, Aris bergegas menuju Kantor Cabang BRI Bojonegoro untuk melaporkan apa yang dia alami.

Saat dalam perjalanan ke kantor BRI Cabang BRI Bojonegoro, tanpa diketahui Aris saldonya malah tinggal Rp 500.000.

Baca juga: Data Nasabah BRI Diduga Bocor, Oknum Ini Mengetahui Detail Informasi Kartu ATM

Saat dicek, terdapat lima kali transaksi penarikan dengan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta.

Dalam laporan tersebut, empat transaksi penarikan itu dilakukan sekitar pukul Rp 11.00-15.00 WIB, dan satu penarikan lagi dilakukan pada pagi hari sebelum Aris berangkat melapor ke Kantor BRI.

"Saldo awalnya Rp 13 juta, hilang Rp 10 juta dan sisa Rp 3 juta. Besok paginya berkurang lagi Rp 2,5 juta dan sekarang tersisa Rp 500.000 di rekening tabungan," kata Aris.

Bukan Aris Sendiri

Saat dikonfirmasi, Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Bojonegoro Lusujiana mengatakan, kasus serupa bukan hanya menimpa Aris.

Selain Aris, ada empat nasabah lain yang juga kehilangan uangnya di tabungan BRI. Mereka juga telah melaporkannya ke Kantor BRI Bojonegoro.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved