Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali

Bali Segera Punya Vaksinasi Drive Thru, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Lokasi di Waterbom

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali berkantor di Bali, mulai Kamis 25 Februari 2021.

istimewa kiriman Biro Komunikasi Kemenparekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau lokasi yang diusulkan sebagai tempat vaksinasi dengan konsep drive thru di Bali - Bali Segera Punya Vaksinasi Drive Thru, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Lokasi di Waterbom 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali berkantor di Bali, mulai Kamis 25 Februari 2021.

Tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kemarin siang, Menparekraf langsung meninjau Waterbom Bali yang rencananya akan menjadi lokasi drive thru vaksin.

"Kunjungan saya kali ini adalah untuk meninjau kesiapan vaksinasi gratis bagi para pelaku pariwisata. Mudah-mudahan ini akan menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita, membuka kembali lapangan kerja untuk masyarakat Bali. Kita hadirkan rasa aman kepada para pelaku usaha, pekerja dan juga wisatawan," kata Sandiaga.

Sandiaga langsung bergerak cepat meninjau lokasi yang diusulkan sebagai tempat vaksinasi dengan konsep drive thru.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Lokasi Vaksin Drive Thru di Bali, Begini Harapannya

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Almarhum Gede Ardika Punya Sumbangsih Besar Terhadap Pariwisata Indonesia

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Minta Program Free Covid Corridor (FCC) Masuk Pembahasan Tahap Akhir

Lokasi tersebut menggunakan lahan kosong seluas 1 hektare yang berada di Kawasan Waterbom Bali.

Usulan vaksinasi ini pun disampaikan oleh CEO Waterbom Bali, Sayan Gulino, dan disambut baik oleh Menparekraf Sandiaga.

“Ada usulan dari sahabat saya Pak Sayan, untuk menjadikan lahan kosong yang ada di kawasan Waterbom ini sebagai vaccine drive thru, yang nantinya bekerjasama dengan pihak penyedia vaksin. Hal ini merupakan inisiatif yang sangat bagus dan sebagai salah satu bentuk inovasi yang konkret. Konsep vaccine drive thru ini sebelumnya sudah diuji coba di Disneyland California dan Florida,” ujar Menparekraf pada hari pertama berkantor di Bali, Kamis.

Turut mendampingi Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Event) Rizky Handayani, CEO Waterbom Bali Sayan Gulino dan Penasehat Dharma Wanita Kemenparekraf/Baparekraf Nur Asia.

Rencananya drive thru vaccine ini akan diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

“Jadi nanti para wisatawan bisa datang ke Bali dan bisa diarahkan untuk melakukan vaksinasi atau yang disebut vaccine based tourism (wisata berbasis vaksin),” imbuh Sandiaga.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved