Breaking News:

Berita Bali

Bertemu dengan HPI DPD Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pramuwisata Tingkatkan Kapasitas Diri

Menparekraf mengatakan, pandemi yang memukul sektor pariwisata berdampak besar terhadap kegiatan sekitar 7.000 pramuwisata di Bali

istimewa kiriman Biro Komunikasi Kemenparekraf
Menparekraf saat bertemu dengan perwakilan Himpunan Pramuwisata Indonesia DPD Bali di kampus Politeknik Pariwisata Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya pramuwisata untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

Terutama dalam memahami konsep pariwisata berkelanjutan yang akan menjadi tren pariwisata ke depan (pasca pandemi).

Hal ini disampaikannya dalam kegiatannya berkantor di Bali, saat melakukan pertemuan dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Bali, Kamis 25 Februari 2021 kemarin.

Menparekraf mengatakan, pandemi yang memukul sektor pariwisata berdampak besar terhadap kegiatan sekitar 7.000 pramuwisata di Bali.

Baca juga: Menparekraf Dorong Penyelamatan Pramuwisata di Bali

“Kita lihat dampak pandemi ini sangat berat. Hampir tujuh ribu lebih pramuwisata yang ada di Bali terkena dampaknya.

Ada yang sudah makan tabungan, makan hasil jual aset, dan bahkan pulang ke kampung halaman untuk menjadi pedagang, petani, dan nelayan.

Namun begitu, saya optimistis pramuwisata di Bali akan pulih kembali,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Jumat 26 Februari 2021.

Untuk itu Menparekraf Sandiaga mengajak para pramuwisata untuk optimistis dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satunya dengan meningkatkan kapasitas diri dalam beradaptasi dan berinovasi melihat perubahan tren pariwisata ke depan.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved