Breaking News:

Corona di Bali

Setahun Covid-19, Polda Bali Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19, Reskrimum Dilibatkan

Dalam rangka mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Dewata, Polda Ba

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H. M.H saat memberikan arahan kepada personel Polda Bali yang terlibat Ops Aman Nusa di Mapolda Bali, Senin 1 Maret 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Dewata, Polda Bali membentuk tim gabungan yang disebut Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19. 

Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 agar angka kasus di masyarakat dapat semakin ditekan.

Pasalnya kendati kegiatan pencegahan, pengawasan, pembinaan dan yustisi sudah dilaksanakan, namun masih saja ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya, sehingga dinilai perlu ada upaya lebih maksimal.

Baca juga: Ragam Ekspresi Anggota Polda Bali Saat Vaksinasi Covid-19, Histeris Nangis Lihat Jarum Suntik

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Bali 1 Maret 2021, Positif: 165 Orang, Sembuh: 232 Orang dan Meninggal: 8 Orang

Baca juga: Kasus Covid-19 di Badung Belum Menurun, Banyak Ruang Inap di RSD Mangusada Dijadikan Ruangan Isolasi

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H. M.H menuturkan, anggota Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 ini terdiri dari anggota TNI, Satpol PP, Pecalang dan personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II. 

Mereka bertugas mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.  

“Kita siapkan nanti 2 truk untuk tim ini. Mobil nanti kita siapkan, nanti di truk itu akan ditulis Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19. Nanti ada tim gabungan di situ ada Polri-nya, TNI-nya, Satpol PP-nya dan Pecalang-nya,” tegas Karo Ops saat memberikan arahan kepada personel Polda Bali yang terlibat Ops Aman Nusa di Mapolda Bali, Senin 1 Maret 2021.

Baca juga: 140 Vial Vaksin Covid-19 Sampai di Bali, Dikhususkan Untuk Purnawirawan

Baca juga: Pasukan Gegana dan Rantis Brimob Polda Bali Terjun Amankan Distribusi Vaksin Covid-19 di Bali

Terkait teknis pelaksanaannya, Karo Ops menjelaskan bahwa Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 ini bergerak sesuai dengan target yang diberikan oleh Biro Ops Polda Bali. 

Target sasaran disampaikan setiap hari pada saat apel pagi pukul 08.00 Wita.

“Nanti akan dikasikan TO sasarannya. Penentuan sasaran ini tidak sembarangan, yaitu berdasarkan hasil anev posko. Di mana lokasi-lokasi yang kasus Covid-nya masih naik terus, nanti disitulah satgas ini melaksanakan kegiatan sosialisiasi, memberikan imbauan dan operasi yustisi. Tiga hal ini yang harus dilakukan,” paparnya.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved