Breaking News:

Wawancara Tokoh

Profil Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Dari Cleaning Service, Kini Jadi Ketua Dewan

Tagel Winarta merupakan pria kelahiran 31 Desember 1967 di Banjar Manca Warna, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Tribun Bali/Eri Gunarta
Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta - Profil Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Winarta, Dari Cleaning Service, Kini Jadi Ketua Dewan 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Jari jemari lembut tersebut tampak memegang pensil, menandatangani sejumlah berkas di ruang Ketua DPRD Gianyar, Bali.

Tidak ada yang pernah membayangkan, jari tangan yang kini sibuk di meja kerja ruang utama DPRD Gianyar, Selasa 2 Maret 2021 pagi, itu pernah memegang lap kotor dan ember berisi sabun deterjen untuk membersihkan gedung kantor TVRI beberapa tahun silam.

"Untuk bisa mengenyam pendidikan di Denpasar, saya harus bekerja keras. Menjadi pembantu rumah tangga dan cleaning service di kantor TVRI," ujar Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta mengawali kisahnya sebelum sukses dalam bidang politik.

Tagel Winarta merupakan pria kelahiran 31 Desember 1967 di Banjar Manca Warna, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Baca juga: Profil dan Perjalanan Karir Rina Gunawan, Pernah Main di Si Doel Anak Sekolahan Hingga Berbisnis WO

Baca juga: Profil Ketut Suastika Ketua DPRD Bangli Bali, Hidup Melarat Hingga Alami Kebangkrutan Usaha 

Baca juga: Sosok Dan Profil Wulan Guritno, Artis Blasteran Inggris yang Pernah Menikah di Usia Belia

Hidup dalam keluarga petani penggarap, menyebabkannya merasakan kerasnya kehidupan sejak duduk di bangku SMP. Bahkan, karena impitan ekonomi, ia harus meninggalkan orangtuanya setelah lulus sekolah dasar di SDN 1 Sanding.

"Waktu SMP, saya sekolah di Dwijendra Denpasar, begitu juga SMA, hingga kuliah saya masih di Denpasar," ujar Sarjana Ilmu Komunikasi, Universitas Dwijendra tersebut.

Saat mengenyam pendidikan SMP hingga kuliah di Denpasar, pria empat anak, suami dari Gusti Ayu Warsini tersebut tinggal bersama pamannya.

Biaya pendidikannya pun ditanggung oleh pamannya.

Sebagai balasan dari itu, Tagel pun menjadikan dirinya sebagai pembantu rumah tangga di rumah tersebut.

Mulai dari mencuci pakaian, membersihkan rumah, bahkan memasak pun dilakoninya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved