Breaking News:

Perangi Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Perangi Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

BPJS Kesehatan
Perangi Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam rangka mendukung langkah pemerintah dalam menggalakkan program vaksinasi Covid-19, Pemerintah telah menetapkan seluruh Duta BPJS Kesehatan sebagai penerima vaksin pada tahap kedua.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Rendy Gilbery Rantung mengungkapkan dengan pemberian vaksin terhadap seluruh duta BPJS Kesehatan, bisa memberikan perlindungan kepada mereka yang setiap harinya memberikan pelayanan kepada peserta.

"Kami mengapreasiasi langkah pemerintah yang telah menetapkan bahwa seluruh duta BPJS Kesehatan menjadi penerima vaksin. Ini juga bisa menjadi upaya untuk melindungi duta BPS Kesehatan yang setiap harinya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada peserta," ungkap Rendy saat melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua di kantornya, Kamis (04/03).

Rendy menambahkan sebagai manfaat dari vaksin lainnya, vaksinasi covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Baca juga: Selalu Sedia JKN-KIS, Suardika Tenang Saat Terkena Tifus

Sebagai dalam menanggulangi pandemi Covid-19, kini pemerintah tengah menggalakkan program vaksinasi Covid-19 yang terbagi menjadi 4 tahapan.

Sebagai badan hukum publik yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan masuk ke dalam sasaran penerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Melalui vaksinasi Covid-19 ini, saya berharap dapat menjadi bagian kecil dari pemulihan negara dalam memerangi pandemi Covid-19,” ujar Rendy.

Sejalan dengan Rendy, salah satu tenaga medis Yudana yang kala itu menangani vaksinasi Covid-19 mengaku hingga saat ini antusiame dan pemikiran masyarakat mulai ke arah yang lebih positif dalam menanggapi program vaksinasi Covid-19, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang ingin menpadatkan vaksinasi Covid-19

“Vaksin itu tidak perlu dikhawatirkan dan pastinya aman untuk dilaksanakan oleh masyarakat yang siap secara fisik dan psikologis,” ungkap Yudana.

Yudana menambahkan jika vaksin yang diproduksi massal sudah melewati proses yang panjang dan telah memenuhi syarat utama yakni aman, ampuh, stabil dan efisien dari segi biaya.

Aspek keamanan vaksin dipastikan melalui beberapa tahapan uji klinis yang benar dan menjunjung tinggi kaidah ilmu pengetahuan, sains dan standar-standar kesehatan.

Ia pun meyakini jika pemerintah tidak tergesa-gesa dalam pelaksanaan vaksinasi dan tetap mengedepankan aspek keamanan dan manfaat atau keampuhan vaksin. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved