Breaking News:

Berita Bali

Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Gereja Katolik Katedral Denpasar Bali Majukan Jadwal Misa

Paroki Roh Kudus Gereja Katolik Katedral Denpasar memajukan jadwal Misa pekan depan karena bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ibadah Malam Natal dengan protokol kesehatan ketat di Gereja Katedral Denpasar, pada Kamis 24 Desember 2020 lalu. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Paroki Roh Kudus Gereja Katolik Katedral Denpasar memajukan jadwal Misa pekan depan karena bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943 yang jatuh pada 14 Maret 2021

Ketua II Bidang Aksi Kemasyarakatan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Gereja Katolik Katedral Denpasar, Vitalis Alexander mengatakan, Misa hari Minggu 14 Maret 2021 dimajukan pada Hari Sabtu 13 Maret 2021.

"Misa hari Minggu tidak ada, dimajukan pada hari Sabtu dengan jadwal yang sama seperti dengan hari Minggu pukul 06.30 Wita, 09.30 Wita, 15.00 Wita dan 18.00 Wita juga disiarkan live streaming," ujar Alex kepada Tribun Bali.

Saat disinggung dari sisi liturgi, menurut Alex hal tersebut sudah sesuai dengan arahan Uskup Denpasar Mgr Dr. Silvester San.

Baca juga: Terkait Tawur Agung Saat Hari Nyepi, Begini Pengaturan Arus Lalu Lintas dari Dishub Badung

Serta sebagaimana Surat Edaran yang dikeluarkan pada 10 Februari 2021 yakni Seruan Bersama Majelis-Majelis Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang secara khusus bertepatan dengan Hari Minggu 14 maret 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam perayaan Hari Raya Nyepi, saudara umat Hindu membutuhkan suasana tenang dan hening.

Umat diimbau untuk terus menaati protokol kesehatan baik di gereja maupun di luar gereja.

"Kita ikuti sesuai dengan arahan dari Bapak Uskup dan pastinya sudah dipertimbangkan dari sisi liturgi nya mengingat situasi yang ada berkaitan dengan Nyepi yang jatuh pada hari Minggu," ujar Ketua Satgas Covid-19 Gereja Katedral Denpasar itu. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved