Liga Champions

Live Vidio Rabu Dini hari Juventus vs Porto, Kesempatan Terakhir Cristiano Ronaldo

Bianconeri wajib menang di laga ini setelah kalah 1-2 dalam leg pertama di Stadion Do Dragao, Porto 17 Februari 2021 lalu.

Editor: DionDBPutra
twitter@juventusfcen
Penyerang Juventus asal Portugal Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Verona, Minggu 28 Februari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Selama 69 menit duduk di bangku cadangan saat Juventus mengalahkan Lazio 2-1 di Turin 6 Maret 2021, Cristiano Ronaldo punya banyak kesempatan untuk merefleksi diri.

Di antaranya mungkin menyangkut masa depannya bersama Juventus yang akan kadaluwarsa akhir Juni tahun depan.

Akhir pekan lalu itu, manajer Andrea Pirlo sengaja menyimpannya di bangku cadangan agar CR7 bisa meledakkan seluruh kemampuannya untuk duel kontra FC Porto dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu dini hari 10 Maret 2021.

Laga Juventus vs FC Porto bisa Anda saksikan di Vidio mulai pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Hasil Liga Champions: 3 Wakil Italia Keok di Liga Champions, Atalanta Kalah Tipis dari Real Madrid

Baca juga: Porto Vs Juventus, Duka Ronaldo dkk di Liga Champions, Blunder Bentancur & Morata Pingsan Usai Laga

Bianconeri wajib menang di laga ini setelah kalah 1-2 dalam leg pertama di Stadion Do Dragao, Porto 17 Februari 2021 lalu.

Ketika itu, tuan rumah Porto menang berkat gol Mehdi Taremi menit ke-2, dan Moussa Marega menit 46. Juventus memperkecil ketinggalan lewat gol Federico Chiesa di menit 62.

Pirlo pun menatap duel leg kedua ini dengan persiapan khusus. Mengistirahatkan Ronaldo menjadi bagian dari rencananya untuk bisa memukul balik Porto di leg kedua.

Cukup satu gol dari sang topskor Liga Champions sepanjang masa itu, ditambah gawang Wojciech Szczęsn tak kebobolan, maka Juve pun akan melenggang ke babak perempatfinal.

Pirlo mafhum, jika dirinya gagal meloloskan Juventus, bukan tak mungkin nasibnya akan berakhir seperti dua pendahulunya, yang ditendang gara-gara terjungkal di Liga Champions.

Musim 2018-19, langkah Juventus terhenti di perempatfinal setelah disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2. Tak lama setelahnya, pelatih Massimiliano Allegri pun dilengserkan.

Baca juga: Morata Ambruk dan Nyaris Pingsan Saat Duel Porto vs Juventus di Liga Champions, Ini Kata Pirlo

Musim berikutnya, 2019-20, langkah tim Nyonya Tua terhenti di tangga 16 besar setelah imbang 2-2 secara agregat kontra Lyon, dan kalah karena gol tandang lawan. Tak menunggu lama, Maurizio Sarri pun dipecat.

Keduanya dipecat dengan alasan kurang lebih sama: gagal mempersembahkan trofi Liga Champions.

Padahal, demi mendapatkan kembali trofi kuping lebar yang belum pernah diangkat sejak 1996, mereka merogoh kocek senilai Rp 1,7 triliun untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Saat melawan Ajax dua musim lalu, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol. CR7 juga mencetak dua gol saat lawan Lyon. Namun itu tak cukup untuk meloloskan Bianconeri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved