Breaking News:

Corona di Bali

Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terjadi, PPKM Mikro di Karangasem Diperpanjang

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) basis Desa / Kelurahan dalam tatanan kehidupan era baru di Karangasem diperpanjang sesuai Surat 

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Babinsa Desa Tri Buana Pelda Agus Wowor bersama Bhabinkamtibmas Aipda I Md Mangku Yasa S.H melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tri Buana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat 19 Februari 2021 - Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terjadi, PPKM Mikro di Karangasem Diperpanjang 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) basis Desa / Kelurahan dalam tatanan kehidupan era baru di Karangasem diperpanjang sesuai Surat  Edaran (SE) Bupati Nomor 37/Satgas COVID19/2021.

PPKM diperpanjang dari 9 Maret 2021 sampai 22 Maret 2021 mendatang.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanggann COVID-19 Karangasem, Ketut Sedana Merta, mengatakan, PPKM basis Desa / Kelurahan diperpanjang dikarenakan masih tingginya peenularan COVID 19 di wilayah Kabupaten Karangasem, ditandai dengan peningkatan kasus  COVID setiap harinya.

"PPKM basis Desa / Kelurahan di Karangasem berdasarkan peta zonasi di Desa / Kelurahan yang ditetapkan Bupati Karangasem  dengan berpedoman pada instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 05 Tahun 2021," ungkap  Sedana Merta, Rabu 10 Maret 2021.

Baca juga: Avanza Tabrak 3 Pedagang di Karangasem Bali, Satu Orang Meninggal Dunia

Penerapan PPKM dimasing - masing sektor. Membatasi tempat kerja / kantor dengan menerapkan bekerja di perkantoran maksimal 50 persen, sisanya bekerja dari rumah dengan protokol kesehatan.

Mengutamakan bekerja dari rumah bagi pegawai yang bertempat tinggal di luar Karangasem.

Melaksanakan proses belajar mengajar penuh secara daring. Untuk sektor esensil seperti kesehatan, bahan pangan, makanan, minuman, keuangan, perbankan, yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat tetap beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, pengaturan kapasitas, serta  terapkan protokol kesehatan.

Kegiatan di restaurant / rumah makan / warung & sejenisnya untuk layanan di tempat dilaksanakan maksimal 50 persen dari kapasitas normal hingga pukul 22.00 wita.

Untuk layanan melalui pesan antar / dibawa pulang tetap diizinkan sesuai jam operasional masing masing dengan prokes ketat.

Sedangkan untuk kegiatan di pusat perbelanjaan / mall beroperasi maksimal sampai pukul 22.00 wita dengan menerapkan prokes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved