Breaking News:

Mengaku Ikut Stres, BWF Minta Maaf Karena Indonesia Harus Mundur dari All England 2021

Kekecewaan akhirnya tak hanya terjadi pada kontingan Indonesia sendiri tapi juga jutaan pendukung Indonesia

twitter@badmintonplanet
Bos BWF Poul Hour Erik Larsen jadi sasaran tembak kritik tajam seusai timnas bulutangkis Indonesia dikeluarkan paksa dari All England 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah kontingen dari Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) secara resmi meminta maaf kepada tim Indonesia.

Ini karena aturan prosedur kesehatan di Inggris yang berujung insiden pengunduran diri paksa yang dilakukan kontingen Indonesia pada turnamen All England Open 2021.

Menurut BWF, pihaknya sudah berupaya agar Indonesia tetap bisa ikut turnamen.

Namun demikian, mereka tunduk pada aturan dari National Health Service (NHS) pemerintah Inggris yang mengharuskan isolasi 10 hari bagi skuat Merah Putih.

Kekecewaan akhirnya tak hanya terjadi pada kontingan Indonesia sendiri tapi juga jutaan pendukung Indonesia,.

BWF juga mengaku merasakan tekanan dan perasaan yang sama atas insiden ini.

Dikutip dari BolaSport.com sebelumnya, Indonesia terpaksa menarik mundur semua pemain setelah menerima pemberitahuan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari ke depan dari National Health Service (NHS) Test and Trace via surat elektronik alias email.

Pemberitahuan itu datang karena ditemukan satu penumpang positif Covid-19 di pesawat yang ditumpangi Jonatan Christie dkk dalam perjalanan ke Inggris.

Sesuai regulasi pemerintah Inggris saat ini, setiap individu yang terinfeksi atau melakukan kontak erat dengan individu terinfeksi wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Dengan demikian, tim Indonesia tak bisa lagi melanjutkan perjuangan pada All England Open 2021, meskipun hasil PCR Test dan Swab Test mereka sebelumnya selalu dinyatakan negatif.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved