Breaking News:

Tangani Kebakaran di Kantor P3E Bali Nusra, Dua Petugas Damkar Alami Sesak Napas

Yan Mawandika dan Robiana yang terlihat lemas dan terengah-engah akibat sesak napas karena pekatnya kepulan asap

ist
Petugas Damkar BPBD Denpasar mengalami sesak napas saat menangani kebakaran di Kantor P3E Bali Nusra KLHK di Jalan Ir. H. Juanda No.2, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Denpasar, Bali, Jumat 19 Maret 2021 malam. Dok. BPBD Denpasar 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua orang petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar harus mendapat perawatan medis saat menangani kebakaran di Kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Bali Nusra Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengalami kebakaran, Jumat 19 Maret 2021 malam.

Akibat berjibaku di tengah kepulan asap tebal saat menjinakkan si jago merah, dua anggota Damkar, Wayan Mawandika dan Wayan Robiana mengalami sesak napas.

"Korban jiwa tidak ada, tapi dua rekan kita dari regu Paksi 4 mengalami sesak napas mMengingatasap terlalu tebal, WWayanmawandika dan Wayan Robiana," ujar Komandan Regu Damkar BPBD Denpasar, Gung Aji Sujendra kepada Tribun Bali, Sabtu 20 Maret 2021.

Yan Mawandika dan Robiana yang terlihat lemas dan terengah-engah akibat sesak napas karena pekatnya kepulan asap langsung mendapatkan perawatan dengan bantuan oksigen dari petugas medis yang sudah standby di lokasi kejadian.

Adapun kebakaran itu diketahui oleh security yang sedang berjaga malam itu, kemudian langsung melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Baca juga: UPDATE Kebakaran di Sesetan Denpasar, Petugas Damkar Alami Kesulitan, Butuh Waktu 3 Jam Jinakkan Api

Baca juga: BREAKING NEWS: 25 Kamar Kos di Sesetan Denpasar Kebakaran Hebat, BPBD Kerahkan Damkar Semua Pos

Baca juga: Rumah Milik Haeruman Ludes Terbakar, Damkar Karangasem Turunkan 5 Unit Mobil Pemadam

BPBD Denpasar mengerahkan semua regu pemadam kebakaran dari semua pos untuk meluncur ke lokasi kebakaran yang berlokasi Jalan Ir. H. Juanda No.2, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Denpasar, Bali.

Selang beberapa waktu api berhasil dipadamkan oleh petugas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Kebakaran di Kantor P3E Bali Nusra, semua Pos BPBD Kota Denpasar ke TKP, Pos Induk, Pos Juanda, Pos Cokro dan Pos Mahendradatta, sekitar pukul 22.20 Wita," kata Komandan Regu Damkar BPBD Denpasar, Gung Aji Sujendra kepada Tribun Bali.

Sujendra menjelaskan, bagian ruangan yang terbakar di Kantor P3E Bali Nusra merupakan bagian ruangan bidang teknis lantai dua.

"Yang terbakar rangan Bidang Teknis Lantai 2," katanya.

Sementara terkait penyebab kebakaran, pihaknya menyampaikan bahwa api mucul diperkirakan akibat terjadi hubungan pendek arus listrik.

"Penyebabnya diperkirakan korsleting listrik, untuk kerugian belum diketahui, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut," sebutnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved