Breaking News:

Corona di Bali

Sebanyak 5.600 Orang dari Komunitas Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19

Seluruh petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas bandara.

istimewa
Suasana proses vaksinasi Covid-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 5.600 petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menjalani vaksinasi COVID-19 di Area Terminal Internasional secara bertahap yang dimulai tanggal 22 - 26 Maret 2021 atau selama 5 hari.

Seluruh petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas bandara.

"Komitmen kami dalam mengatasi pandemi COVID-19 sampai saat sekarang masih mewabah dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dengan total sebanyak 5.600 orang sesuai data dari perusahaannya masing-masing," ujar General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai - Bali, Herry A.Y. Sikado, dalam keterangannya Senin 22 Maret 2021.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, yang sebelumnya telah dilakukan rapat teknis agar terlaksana sesuai harapan.

Baca juga: Berikut Jatah Vaksin Covid-19 AstraZeneca di Tiga Wilayah Zona Hijau Provinsi Bali

"Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi tempat di Area Terminal Internasional dan personil telah kami libatkan juga untuk membantu kelancaran vaksinasi, utamanya penerapan protokol kesehatan yang baik," tambah Herry.

Untuk jadwal pelaksanaan dimulai hari ini pukul 08.00 - 17.30 WITA, dan hari pertama dibatasi 1.000 petugas akan menjalani proses vaksin Covid-19.

Kami batasi per harinya agar physical distancing tetap terjaga, dan vaksinasi akan berjalan hingga tanggal 25 Maret 2021 mendatang.

"Pegawai kami di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi yakni sebanyak 478 orang. Jika dijumlahkan secara keseluruhan nantinya mencapai 6.078 orang," jelasnya.

Herry berharap semoga vaksinasi ini dapat menekan angka kasus pandemi COVID-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved