Breaking News:

Sambut Galungan 2021, Tridatu Band Rilis Lagu Debut Kolaborasi Hari Raya Galungan dan Kuningan

Sambut Galungan 2021, Tridatu Band lakukan debut kolaborasi pertama dengan seniman Banjar Geladag Pedungan Denpasar Selatan

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Salah satu cuplikan video klip Band Tridatu yang berjudul 'Rahajeng Galungan Lan Kuningan'. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sambut Galungan 2021, Tridatu Band lakukan debut kolaborasi pertama dengan seniman Banjar Geladag Pedungan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali

Debut kolaborasi tersebut berupa merilis single terbaru mereka yang bertajuk 'Rahajeng Galungan Lan Kuningan'.

Lagu tersebut ditulis langsung oleh gitaris dari Band tersebut yang bernama 'Gus Wira'.

Single ini mempunyai karakter kolaborasi daya tarik yang sangat luar biasa dimana musik bisa mempersatukan instrumen nada gambelan dan tarian menjadi kekuatan satu karya yang indah dan sakral.

Baca juga: Lewat Lagu Halusinasi, MR HIT Berikan Nuansa Humanisme Baru pada Penderita Skizofrenia

"Lagu ini kami ciptakan untuk Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta umat hindu yang merayakan hari raya suci galungan dan kuningan , menginggatkan kembali kemenangan dharma ( kebaikan ) melawan Adharma ( kejahatan )," ungkapnya pada, Jumat 2 April 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada hari raya suci galungan dapat dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk menuju tangga kehidupan yang lebih bersih.

"Harapan kami pada perayaan hari raya suci galungan dan kuningan ini , seluruh umat hindu diberikan pikiran yang suci , bersih sehingga dapat menghilangkan semua pengaruh yang membawa dampak negatif," imbuhnya.

Proses penggarapan produksi single terbaru ini dari penulisan lagu yang di ciptakan oleh ( Gus Wira ), Rekaman hingga mixing oleh ( Deyarana Studio ), Sutradara video clip oleh ( Deyarts.visual ) dan Talent model oleh ( Dian Dharma ).

Kemudian , Deyarana sebagai sutradara telah menggabungkan kolaborasi seniman geladag menjadi sebuah konsep seni yang mengangkat unsur kebudayaan adat bali , yang di lakukan di Pura Penataran Sari Banjar Geladag Pedungan Denpasar Selatan , di iringi personel musik band yaitu Adix ( Vokal ) , Gus Wira ( Gitaris ) dan Nata Wiguna ( Bassis ) .

Video clip tersebut rencananya akan di luncurkan pada hari, Sabtu 10 April 2021 melalui halaman resmi youtube Tridatu Band dan Sosial Media Instagram , Facebook Tridatu Band , sebelum bertepatnya hari raya galungan dan kuningan.

Sedangkan lagunya bisa dinikmati melalui platform musik digital seperti Soundcloud dan JOOX. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved