Breaking News:

Sponsored Content

BPJS Kesehatan Singaraja Gelar Sosialisasi Kepada Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Singaraja terus berkomitmen memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS

istimewa
BPJS Kesehatan Singaraja Gelar Sosialisasi Kepada Peserta JKN-KIS 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - BPJS Kesehatan Cabang Singaraja terus berkomitmen memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Sondang Evictoria menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi terus digalakkan kepada masyarakat sehingga nantinya mereka akan sadar betapa pentingnya memiliki jaminan kesehatan.

“Selain merupakan salah satu program yang harus kami jalankan, kami juga ingin agar masyarakat benar-benar paham tentang Program JKN-KIS, bukan hanya mendengar berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkap Sondang saat melakukan edukasi di Desa Telaga, Buleleng.

Sondang menilai bahwa penyelenggaraan Program JKN-KIS hingga saat ini sudah melekat di benak penduduk.

Baca juga: Pemerintah Susun Kebijakan Penerapan Kelas Standar untuk Peserta BPJS Kesehatan

Dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS menjadikan program yang diselenggarakan BPJS Kesehatan itu sebagai  jaminan kesehatan terbesar di Indonesia karena cakupan kepesertaannya yang cukup luas, mulai dari peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) (Pekerja Penerima Upah), sampai dengan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik yang dibayarkan melalui APBN maupun APBD.

Selain itu, Sondang menyebut, sebagai langkah untuk terus mengedukasi peserta JKN-KIS, pihaknya telah mengoptimalkan pelayanan yang disertai dengan edukasi kepada peserta hingga menghadirkan layanan Mobile Costumer Service (MCS) BPJS Kesehatan yang bisa memberikan informasi hingga ke pelosok daerah.

"Selain memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, BPJS Kesehatan juga rutin menyebarkan informasi-informasi terkini mengenai Program JKN-KIS, salah satunya adalah melakukan sosialisasi dan Mobile Customer Service (MCS) ke pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Singaraja," tambah Sondang.

Salah satu peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut, Nyoman Budiasa juga mengatakan sangat senang dengan kehadiran  tim BPJS Kesehatan Cabang Singaraja ke desanya

“Kami di sini jarang mendapatkan informasi-informasi mengenai Program JKN-KIS dan setelah kami diberikan sosialisasi, kami mulai paham dengan program ini apalagi bagi masyarakat yang tidak mampu ternyata dapat melaporkan diri ke desa untuk selanjutkan akan diteruskan ke Dinas Sosial setempat dan BPJS Kesehatan agar terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

BPJS Kesehatan sebagai badan yang menyelenggarakan program ini juga sangat profesional dan tetap memberikan informasi serta pelayanan terbaik kepada pesertanya,” tutup Nyoman.(*)

Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved