Breaking News:

Berita Bali

Kadisdikpora Sebut Bulan Juli Mulai Belajar Tatap Muka di Bali, Ini Persiapannya

pihaknya memastikan bakal melaksanakan melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi SMA dan SMA se-Bali pada Juli 2021 mendatang.

Tribun Bali/Ragil Armando
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan bahwa pihaknya memastikan bakal melaksanakan melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi SMA dan SMA se-Bali pada Juli 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan berbagai koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait, seperti Satgas Covid-19 Bali dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali.

Hal ini untuk memastikan keamanan dan terjaganya kesehatan para peserta didik maupun tenaga pendidik dalam proses belajar-mengajar tersebut.

Selain penerapan protokol kesehatan (prokes) yang matang, pihaknya juga mengintensifkan vaksinasi bagi setiap warga sekolah, khususnya yang sudah memenuhi syarat vaksin.

Baca juga: Jamin Akan Transparan Karena Dilaksanakan Online, Disdikpora Bali Pastikan Tak ‘Bermain’ dalam PPDB

“Sesuai rencana belajar tatap muka bulan Juli

sekarang sudah koordinasi  dengan Dinkes.

Bahwa guru sebanyak 16.110 baik sekolah negeri  dan swasta guru, termasuk kepegawaian hingga TU semua mendapatkan vaksin.

Sekarang hampir 25 persen vaksinasi , dan vaksin tahap kedua semoga bulan depan selesai,” jelasnya Selasa 6 April 2021.

Ia mengungkapkan, apabila dalam perjalannya ada orang tua murid yang belum siap melepas anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM), maka pihaknya bakal mengizinkan melakukan relaksasi, yakni dengan penyesuaian dengan PTM 50 persen dan daring 50 persen.

“Kami sudah infokan kepala sekolah sesuai harapan pimpinan, agar dilaksanakan akomodir bagi orang tua yang belum siap melepas anaknya, untuk tetap daring,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved