Breaking News:

Berita Bali

Kapolda Bali Tegaskan Pasang Mata Tajam Awasi Anggota DPR di Bali

Kapolda Bali menuturkan kedatangan MKD DPR RI ini memberikan memberikan kontribusi yang positif. 

ist
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. saat menghadiri sosialisai Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Gedung Sekretaris DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Bali Senin 5 April 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. menghadiri sosialisai Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Gedung Sekretaris DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Bali Senin 5 April 2021.

Kedatangan rombongan MKD DPR RI dipimpin oleh H. Yulian Gunhar, S.H, M.H.

Selain Kapolda Bali kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Provinsi Bali dan Civitas Akademika Universitas Udayana Fakultas Hukum.

Disinggung berkaitan acara tersebut, Kapolda Bali menuturkan kedatangan MKD DPR RI ini memberikan memberikan kontribusi yang positif. 

Di mana para aparat penegak hukum mendapatkan masukan atau informasi tentang perilaku dan kehidupan anggota DPR RI khususnya di Provinsi Bali.

Kapolda Bali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk 700 Driver Taksi secara Drive Thru

Kesiapan Kunker Pimpinan Tertinggi TNI dan Polri, Kapolda Bali Cek UPTD Puskesmas II Densel

“Dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya kami beserta jajaran merasa senang karena ini merupakan upaya kita selaku pengayom masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait kode etik anggota DPR yang melanggar aturan sehingga dapat memberi dampak positif bagi institusi DPR tersebut,” ujar Kapolda Bali.

Kapolda Bali menambahkan, Polda Bali selalu bekerja profesional dan humanis berlaku adil setiap menangani kasus yang dilaporkan oleh masyarakat. 

Apabila ada tindakan melawan hukum, Polda Bali berlaku adil dan tidak memihak dalam memberikan kepastian hukum.

“Polda Bali selaku pengemban fungsi penegak hukum tetap berkomitmen melakukan penindakan bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum baik itu pidana maupun perdata,” tegasnya.

H. Yulian Gunhar, S.H, M.H. mengatakan tujuan MKD DPR RI ke Provinsi Bali adalah untuk menjalin kerjasama dan komunikasi dalam melaksanakan fungsi, tugas dan kewenangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

“Kedatangan kami ke Provinsi Bali untuk menjalin kerjasama dan komunikasi dalam melaksanakan fungsi, tugas, dan kewenangan DPR RI khususnya dengan DPRD daerah, Kepolisian, kejaksaan dan Civitas Akademika,” ujar H. Yulian Gunhar, S.H, M.H. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved