Breaking News:

Ramadhan 2021

Jadwal Ramadhan 2021, Promag Gelar Gerakan Aksi Masjid Sehat sekaligus Ulang Tahun ke-50

Pada tahun ini tidak berbeda dengan tahun 2020 sebelumnya, Ramadhan kali ini berbarengan dengan situasi pandemi Covid-19. 

Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas menyemprotkan disinfektan dalam jelang bulan suci Ramadhan dalam kegiatan Aksi Masjid Sehat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Nusa Dua, Bali, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 8 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari saja.

Hingga kini, baru Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan 1 Ramadhan 1442 H atau awal puasa Ramadhan 2021.

Menurut PP Muhammadiyah, 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021.

Hal ini tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2021 tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1442 Hijriah.

Baca juga: 20 Ucapan Menyambut Ramadhan 1442 H Termasuk Marhaban Ya Ramadhan 2021 Dalam Bahasa Inggris

Pada tahun ini tidak berbeda dengan tahun 2020 sebelumnya, Ramadhan kali ini berbarengan dengan situasi pandemi Covid-19. 

Beberapa kegiatan yang biasanya dilaksanakan ketika Ramadhan secara beramai-ramai harus dihentikan.

Namun pada Tahun ini, Pemerintah melalui Kementerian Agama juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor : SE.03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021. Yang isinya adalah bahwa shalat tarawih boleh dilakukan di masjid atau mushala dengan kapasitas maksimal 50 persen. 

Baca juga: 5 Camilan Manis untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ada Piscok Hingga Crepes Kurma Cokelat

Sementara untuk mendukung kegiatan dari Surat Edaran tersebut, Kalbe Consumer Health melalui brand Promag meluncurkan kegiatan Aksi Masjid Sehat.

Kegiatan ini muncul karena Promag sadar bahwa aktivitas ibadah di bulan Ramadan akan meningkat sehingga di butuhkan tindakan preventif seperti penyemprotan disinfektan agar membuat orang-orang yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman.

Ketika ditemui Alfian Fendy, selaku Area Bisnis Supervisor Promag Bali, mengatakan Gerakan Aksi Masjid Sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan 50 tahun promag dan setiap tahunnya menggelar kegiatan jelang maupun saat Ramadhan. 

Baca juga: 4 Ide Olahan Omelet untuk Menu Sahur Ramadhan, Ada Omelet Kentang Hingga Spanish Omelette

Halaman
12
Penulis: Rizal Fanany
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved