Breaking News:

Berita Bali

Melalui Latihan SAR Bersama, Basarnas Bali Bersinergi dengan TNI/Polri 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar dapat memberikan pertolongan yang maksimal bagi masyarakat

ist
Dalam rangka tercapainya sinergitas TNI/ Polri dan instansi pengemban fungsi Kebencanaan Satuan Brimob Polda Bali menggelar Latihan Bersama kemampuan SAR di Kantor Basarnas Bali, Rabu 7 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka tercapainya sinergitas TNI/ Polri dan instansi pengemban fungsi Kebencanaan Satuan Brimob Polda Bali menggelar Latihan Bersama kemampuan SAR di Kantor Basarnas Bali, Rabu 7 April 2021. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar dapat memberikan pertolongan yang maksimal bagi masyarakat yang mengalami bencana. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, menyambuat baik Latihan Bersama yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Bali ini. 

"Saya sangat mengapresiasi pelaksaan latihan bersama ini, selain menjalin keakraban antar personil kegiatan ini juga nantinya dapat menghilangkan ego sektoral yang terjadi di lapangan" terang Darmada. 

Ia menambahkan bahwa sinergitas Basarnas dagan TNI/Polri dan stakeholder lainnya di bidang kebencanaan sudah terjalin dengan sangat baik. 

Basarnas Bali Gelar Bimtek Pembinaan Potensi Dasar di Bidang Pertolongan Pertama

Basarnas Bali Ungkap Sosok Perempuan Rambut Panjang yang Tertangkap Kamera Saat Pencarian Komang Ayu

Hal tersebut dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan yang dilaksanakan secara bersama - sama. 

Disisi lain Ksbg Koorpogmonev Bagkermaroops Polda Bali, Kompol I Nyoman Gatra mewakili Karo Ops Poda Bali dalam sambutan pembukaan Latihan Bersama mengatakan di Indonesia saat ini banyak terjadi bencana alam yang membutuhkan kehadiran personil yang memiliki kemampuan SAR untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam. 

Oleh karenanya unit SAR merupakan salah satu harapan masyarakat manakala mengalami suatu musibah yang membutuhkan pertolongan maupun pencarian guna menyelamatkan jiwa atau harta benda yang dimiliki. 

I Nyoman Gatra menerangkan Latihan Bersama yang akan kita laksanakan ini disamping untuk meningkatkan meningkatkan kemampuan dan melaksanakan tugas juga untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. 

Kegiatan Latihan Bersama ini diikuti sekitar 20 orang peserta diantaranya 10 orang dari Brimob Polda Bali, 4 orang dari Polair Polda Bali, 4 orang dari Samapta Polda Bali, 4 orang dari TNI/Yon Zipur 18/ YKR. 4 orang dari BPBD Provinsi Bali dan 4 orang dari Basarnas. 

Sebelum melaksanakan Latihan Bersama seluruh Peserta dan Instruktur diwajibkan menjalan Rapid Antigen guna pencegahan penularan Covid - 19.(*)

ikuti update berita basarnas bali di sini

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved