Breaking News:

Berita Bali

Menparekraf Sandiaga Uno Harapkan Diakhir Tahun 2021 Seluruh Kawasan Bali Sudah Zona Hijau

Nusa Penida, Kuta dan beberapa wilayah lain di Bali harus jadi zona hijau dan mudah-mudahan di akhir tahun 2021 seluruh Bali sudah zona hijau

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat jogging pagi di kawasan Sanur Denpasar, dan melihat kepatuhan terhadap protokol kesehatan warga sekitar. Sabtu 10 April 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bahagia melihat kondisi aktivitas penyeberangan dari Denpasar ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan ini karena sudah mulai ramai kembali.

"Saya sangat bahagia di pagi hari Sabtu ini, aktivitasnya sudah hampir seperti yang sebelum Covid-19. Kalau dilihat dari kapasitas sudah mulai meningkat tapi tentunya kita harus tetap hati-hati.

Saya ingatkan tadi beberapa tempat antriannya itu harus dijaga protokolnya, jangan berkerumun," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Sabtu 10 April 2021, di Sanur, Denpasar, Bali.

Menurutnya, penyedia jasa angkutan penyeberangan di Sanur harus memperhatikan protokol kesehatan seperti memastikan tidak terjadi kerumunan di tempat antrean.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Bali 10 April 2021, Positif: 153 Orang, Sembuh: 124 Orang dan Meninggal: 6 Orang

"Ini juga (protokol kesehatan) harus dilihat karena Nusa Penida itu tidak merupakan zona hijau sementara orang masuk ke Nusa Penida melalui Sanur yang zona hijau.

Ini yang harus betul-betul direncanakan dengan baik, sehingga zona hijau tidak mengganggu aktivitas penyeberangan wisatawan yang menuju ke Nusa Penida yang notabene belum ditetapkan menjadi zona hijau," jelas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut ia menyampaikan pada tahapan selanjutnya, Nusa Penida akan menjadi prioritas ditetapkan menjadi green zone, sama seperti Kuta.

"Menurut saya pada tahapan selanjutnya, Nusa Penida, Kuta dan beberapa wilayah lain di Bali harus jadi zona hijau dan mudah-mudahan di akhir tahun 2021 seluruh Bali sudah zona hijau.

Sehingga dengan vaksinasi 3 juta lebih masyarakat di Bali, mudah-mudahan kita akan mendapatkan satu situasi yang disebut sebagai kekebalan komunal atau herd immunity," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved